Sudah Tahu Belum, Belajar Memainkan Alat Musik Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Otak

Sudah Tahu Belum, Belajar Memainkan Alat Musik Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Otak

Belajar memainkan alat musik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.--net

Konsentrasi bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, namun salahsatunya dalam mempelajari musik akan mendapat manfaat dalam meningkatkan konsentrasi. 

BACA JUGA:Fabio Asher Hadir di Konser Musik Resso

Contoh lain seperti dalam mempelajari alat musik gitar jika tidak konsentrasi penuh maka bisa jadi salah meletakkan jari dan kunci gitar yang mengakibatkan salah nada. 

Mempelajari musik juga bukanlah suatu hal yang cepat atau ekspress tentunya memerlukan waktu dan konsentrasi untuk bisa cepat menguasainya.

4. Meningkatkan kemampuan bersosialisasi

Kenapa bisa berkaitan bermusik dengan sosialisasi karena sebagian besar orang memiliki genre musik kesukaan sendiri yang pada akhirnya membentuk suatu kelompok yang memiliki minat musik yang sama. 

BACA JUGA:Fitur Sharing Password Netflix Cuma Bisa Buat yang Serumah, Berlaku Maret 2023

Bahkan tidak jarang orang membentuk band musik untuk menciptakan suatu karya yang luar biasa seperti grub band,orkestra dan juga drumband.

5. Merasakan emosi

Musik dapat menciptakan ekspresi yang kadang tergantung dengan mood yang diciptakan pemusik sehingga terkadang kita sebagai pendengar juga ikut merasakan emosi pada sebuah lagu. 

Misalnya saat sedang tidak merasakan sedih tetapi saat mendengar musik yang melow kita cenderung seolah tertular energi sedih dari lagu itu sendiri begitupun juga sebaliknya.

BACA JUGA:Viral Nikah Gratis di KUA, Jadi Trending Setelah Melihat Kisah Ini

Nah itu dia manfaat belajar bermain musik yang ternyata banyak hal positif yang bisa dipetik sekaligus bisa melatih kemampuan otak. Bagaimana tertarik belajar bermusik?.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: