Partai Gelora Ogan Ilir Buka Pendaftaran Bacaleg, Dijamin Tanpa Mahar!

Partai Gelora Ogan Ilir Buka Pendaftaran Bacaleg, Dijamin Tanpa Mahar!

Partai Gelora Ogan Ilir mulai membuka pendaftaran Bacaleg hingga akhir Februari 2023. Pendaftaran Bacaleg Partai Gelora Ogan Ilir dipastikan tanpa mahar.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Partai Gelora Indonesia Kabupaten OGAN ILIR, mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pendaftaran dimulai tanggal 1 hingga 28 Februari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Bacaleg Partai Gelora Kabupaten Ogan Ilir, Azwari mengatakan, untuk pendaftaran Bacaleg dari Partai Gelora Indonesia Kabupaten Ogan Ilir ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

"Tidak ada mahar sama sekali, terutama kalau mau minta nomor urut khusus," terangnya kepada SUMEKS.CO, Kamis, 2 Februari 2023.

Azwari menambahkan, untuk menjadi Bacaleg dari Partai Gelora Indonesia, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:1,5 Hektare Lahan di Pinggir Jalan Lintas Palembang-Indralaya Desa Arisan Jaya Ogan Ilir Terbakar

Antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 21 tahun, pendidikan terakhir SMA, bersedia menjadi anggota Partai Gelora, mengisi form Bacaleg Partai Gelora, dan mengikuti orientasi pencalegan.

"Kita akan menggencarkan sosialisasi partai dan Bacaleg dari Partai Gelora kepada masyarakat Ogan Ilir," katanya di dampingi Sekretaris, Saidi, dan Anggota, Ferdian. 

Azwari menegaskan, Bacaleg dari Partai Gelora Indonesia haruslah aktif terjun ke masyarakat. Dengan harapan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa diakomodir ke depannya.

"Target kita tidak muluk-muluk, dari lima daerah pemilihan yang ada di Ogan Ilir, masing-masing Dapil terisi satu orang," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Akan Lelang 5 Jabatan Kepala OPD, Ini Daftarnya

Sesuai dengan slogan Partai Gelora Indonesia, Bacaleg Partai Gelora harus memberikan harapan baru bagi Indonesia umumnya dan Kabupaten Ogan Ilir khususnya.

"Alhamdulillah, setelah dibuka pada 1 Februari kemarin, sudah ada beberapa Bacaleg yang mendaftar di Partai Gelora," katanya lagi.

Menurut Azwari, pendaftar Bacaleg dari Partai Gelora merupakan orang baru, namun ada beberapa kader partai lain yang telah melakukan pendekatan dengan Partai Gelora.

"Sudah ada beberapa yang melakukan pendekatan. Pada dasarnya kita siap menerima siapapun yang ingin mencalonkan diri dari Partai Gelora," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: