Usai Bacakan Pledoi, Richard Eliezer Dapat Pesan Menyentuh dari Menkopolhukam Mahfud MD

Usai Bacakan Pledoi, Richard Eliezer Dapat Pesan Menyentuh dari Menkopolhukam Mahfud MD

Mekopolhukam Mahfud MD.-Foto: Instagram @mohmahfudmd/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dukungan moril terhadap Richard Eliezer terus mengalir. Usai membacakan nota pembelaan atau pledoi, Richard Eliezer mendapat pujian dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam) Indonesia, Mahfud MD.

Mahfud MD menilai sikap jantan dari seorang Richard Eliezer patut dipuji. Mahfud MD menegaskan, kejujuran dan keberanian Richard Eliezer yang membuat kasur pembunuhan terhadap Brigadir Joshua terungkap.

Mahfud MD mengapresi isi pledoi Richard Eliezer yang telah mengucapkan ungkapan terima kasih kepada banyak pihak, termasuk dirinya. Mahfud MD pun tak sungkan mendoakan agar Rirchad Eliezer mendapatkan hukuman ringan.

Melalui akun Instagram resminya, Mahfud MD menyampaikan pesan menyentuh untuk Richard Eliezer.

BACA JUGA:Mahfud MD Cium 'Gerakan Bawah Tanah' untuk Kondisikan Vonis Ferdy Sambo

"Adinda Richard Eliezer. Saya senang, saat membaca pledoi tadi kamu mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak. Termasuk kepada saya. Saya berdoa agar kamu mendapat hukuman ringan, tapi itu semua terserah kepada majelis hakim. Kita harus sportif dalam berhukum bahwa hakimlah yang berwenang memutus hukuman," tulis Mahfud MD melalui akun resmi Instagram, @mohmahfudmd, Jumat 27 Januari 2023.

Dalam atulisannya itu, Mahfud MD juga menceritakan awal mula kasus ini dapat terungkap. Sehingga dirinya memuji keberanian Richard Eliezer.

"Aku masih ingat, kasus ini menjadi terbuka ketika pada 8 Agustus 2022 kamu membuka rahasia kasus ini bahwa faktanya bukan tembak melainkan pembunuhan. Sebelum itu selama sebulan (sejak 8 Juli) kamu mengaku saling tembak karena ditembak duluan. Tapi tanggal 8 Agustus itu kamu bilang: itu pembunuhan," tulis Mahfud MD.

"Sejak itu semua jadi terbuka, termasuk Ferdy (Sambo) yang kemudian mengaku sebagai pembuat skrenario. Ingatlah setelah membuka rahasia kasus ini kamu menyatakan bahwa hatimu lega dan lepas dari himpitan karena telah mengatakan kebenaran tentang hal yang semula digelapgulitakan. Kamu jantan, harus tabah menerima vonis." pesan Mahfud MD.   

BACA JUGA:Sebut Tuntutan Sudah Tepat, Kejagung Hargai Omongan Penasihat Hukum Ferdy Sambo CS

Pesan menyentuh dari Menkopolhukam Mahfud MD untuk Richard Eliezer ini mendapat respon positif netizen.

"Kami percaya Pak Mahfud orang jujur..tolong bantu Richard semampunya Pa..Mungkin Pa Mahfud adalah salah satu orang juga harapan dari Richard untuk bisa menolongnya.." komentar @dosantos398 di postingan Mahfud MD.

"Ini aslinya kodes keras buat para hakim," cetus @jdmprojects.

"Selalu ngefans..sehat-sehat selalu Pak Mahfud dan semoga Majelis Hakim memutuskan secara adil dan memakai hati," ujar @dnartuasadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: