Dilantik Jokowi, AHY Resmi Jabat Menteri ATR, Hadi Gantikan Mahfud MD

Dilantik Jokowi, AHY Resmi Jabat Menteri ATR, Hadi Gantikan Mahfud MD

Agus Harimuti Yudhoyono resmi menjabat sebagai Menteri ATR sedangkan Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menko Polhukam gantikan Mahfud MD.--

Dilantik Jokowi, AHY Resmi Jabat Menteri ATR, Hadi Gantikan Mahfud MD

SUMEKS.CO - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, telah resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam acara yang sama, Hadi Tjahjanto juga dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). 

AHY dan Hadi berdiri bersamaan di tengah ruang pelantikan, menghadap Presiden Jokowi. Keduanya tampak kompak dengan penampilan formal mereka, mengenakan jas hitam dan kopiah songkok.

BACA JUGA:Ungkap Rasa Hormat ke Jokowi, Prabowo: Presiden Joko Widodo Orang yang Pekerja Keras

Sebelum prosesi pelantikan, Presiden Jokowi menanyakan kesediaan AHY dan Hadi untuk bergabung dalam kabinet Indonesia Maju

“Bersedia!” jawab AHY dengan tegas. Presiden Jokowi kemudian meminta AHY dan Hadi untuk mengikuti perkataannya dalam menerima sumpah jabatan.

Dalam sumpah jabatan tersebut, AHY dan Hadi menegaskan kesiapan mereka untuk menjalankan tugas sebagai Menteri ATR dan Menko Polhukam sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya demi bangsa dan negara,” ujar AHY.

BACA JUGA:DPD Partai Demokrat Tak Melarang Kadernya Hadir Acara Anies Baswedan Pagi Ini di Benteng Kuto Besak Palembang

AHY dan Hadi juga menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan etika. 

“Saya akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas mereka.

Sebagai informasi tambahan, AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: