Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Divisi Administrasi, Ilham Djaya: Perhatikan Rambu-Rambunya

Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Divisi Administrasi, Ilham Djaya: Perhatikan Rambu-Rambunya

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mengawali tahun dengan agenda yang telah disusun, Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengadakan rapat percepatan target capaian kinerja yang dilaksanakan di Aula Kanwil, Kamis 12 Januari 2023.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, saat memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa target capaian kinerja yang telah disusun setiap tahun wajib dilaksanakan oleh setiap satuan kerja di lingkungan Kemenkumham, tak terkecuali pada Kanwil Sumsel.

Kadiv Administrasi, Idris, mengatakan bahwa pada tahun 2022 Divisi Administrasi telah memenuhi 100% capaian target kinerja, dengan penyerapan anggaran sebesar 99,49% dan nilai IKPA 95,83%.

Sementara dalam pembangunan Zona Integritas, Kanwil Sumsel telah mengusulkan 25 satuan kerja menuju WBK/WBBM.

BACA JUGA:Update Harga Sembako 14 Januari 2023, Beras dan Minyak Goreng Stabil

Kadivmin juga mengatakan bahwa pada tahun 2022, Kanwil Sumsel telah mewujudkan Smart Office dengan melakukan renovasi gedung Kanwil, penataan ruang, dan pengadaan meubelair.

"Pada tahun 2023, telah dialokasikan anggaran untuk menjalankan setidaknya 12 target kinerja prioritas untuk dilaksanakan oleh Bagian Umum serta Bagian Program dan Humas," ungkap Kadivmin. 

Pada Bagian Program dam Humas, target kinerja yang harus dicapai antara lain meningkatnya nilai SAKIP, meningkatnya nilai maturitas SPIP, inventarisasi kebutuhan revitalisasi gedung dan bangunan, optimalisasi pemanfaatan aplikasi khusus unit utama di wilayah, penyajian informasi kinerja dan pemberitaan positif, serta monev dan pengendalian pencapaian target kinerja. 

Sedangkan pada Bagian Umum, target capaian kinerja berupa revisi anggaran belanja modal satker harus mendapat clearance, peningkatan jumlah aset berupa tanah dan bangunan tercatat pada SIMAK BMN dan memiliki sertifikat, optimalisasi implementasi Corpu, serta tata kelola digitalisasi kearsipan, 

BACA JUGA:Saldo Dana Cukup PNS Bisa Ambil Pensiun Dini, Siapkan dengan Sangat Matang Terutama dari Segi Finansial

Menanggapi rencana kerja yang telah dipaparkan, Kakanwil terus mendorong jajarannya untuk segera melakukan koordinasi antar Bagian dan Subbagian agar tercipta sinergi dalam pelaksanaan kegiatan dan menghindari benturan jadwal.

"Setiap pekerjaan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan dengan baik, tetap harus memperhatikan rambu-rambunya. Sebab, rambu-rambu menuntun kita mencapai tujuan," pesan Kakanwil kepada seluruh anggota rapat.

Turut hadir mengikuti rapat, Kabag Program dan Humas Yulizar, Kabag Umum Tri Purnomo, Kasubbag Humas RB dan TI Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian, Kasubbag Pelaporan Keuangan dan BMN Benni Risky, Kasubbag Wai TU dan RT Bulan Mahardika, serta para staf pada Divisi Administrasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: