Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diringkus, Bravo Pak Polisi

Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diringkus, Bravo Pak Polisi

Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil meringkus pelaku pencurian 46 buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelaku pencurian 46 buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall diringkus Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan. 

Pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang itu diringkus oleh tim opsnal Unit 1 yang dipimpin langsung Kanit 1 Kompol Willy Oscar di tempat dan waktu yang berbeda di Pulau Jawa. 

Penangkapan itu setelah tim opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan melakukan penyelidikan selama lebih 14 hari. 

Sebelumnya, polisi berhasil meringkus pelaku pencurian 46 buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall

Saat ini tersangka yang diringkus tersebut diamankan dan dibawa melalui jalur darat menggunakan mobil minibus menuju Palembang.

Tim redaksi SUMEKS.CO juga masih menunggu keterangan resmi dari Polda Sumsel terkait penangkapan para pelaku yang sempat membuat heboh Kota Palembang sebelum akhir tahun lalu itu.

Namun, dari informasi yang diperoleh tersangka melarikan diri dan sembunyi di salah satu kota di Pulau Jawa.

Selain mengejar pelaku pihak kepolisian saat ini juga memburu pelaku penadah barang hasil curian tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian 46 Buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall Diburu hingga ke Pulau Jawa

Sebelumnya, aksi pencurian ini dilaporkan Rahma Deni (30) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. 

Hasil olah TKP yang dilakukan ditemukan sejumlah kejanggalan. Dimana, dua orang yang diduga pelaku pembobolan masuk ke mall tersebut melalui lift yang baru saja dibuat. 

"Mereka masuk ke dalam diduga menggunakan access card karyawan. Kebetulan access card (kartu masuk) yang dipakai itu milik eks karyawan toko tersebut yang sudah sejak lama resign," beber salah seorang security yang enggan disebutkan namanya. 

Kemudian, setelah naik ke lantai tiga, keduanya terlihat dengan santai membuka pintu depan dan rolling door Toko Digimap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: