Kemenkumham Sumsel Gelar Legal Expo di Palembang Indah Mall: Temukan Layanan Hukum Terbaru di Sini!

Kemenkumham Sumsel Gelar Legal Expo di Palembang Indah Mall: Temukan Layanan Hukum Terbaru di Sini!

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kembali mengadakan Expo Pelayanan Publik sebagai bagian dari perayaan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM yang ke-79.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kembali mengadakan Expo Pelayanan Publik sebagai bagian dari perayaan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM yang ke-79.

Legal Expo tahun ini akan diselenggarakan di Atrium Palembang Indah Mall, dan akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai berbagai layanan hukum dan administrasi yang disediakan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Selama tiga hari penyelenggaraan, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk memperoleh informasi langsung mengenai layanan-layanan tersebut, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disiapkan.

BACA JUGA:Boti Pakai Motor, Remaja di Palembang Terekam CCTV Curi Baju di Pinggir Jalan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Perkuat Kualitas Pelayanan dengan Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

Expo ini dirancang untuk mempermudah akses masyarakat terhadap hak-hak hukum mereka dan memperkenalkan inovasi terbaru dalam pelayanan publik.

Dalam pembukaan acara pada Jumat sore, 2 Agustus 2024, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, menyampaikan bahwa Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

Untuk tahun 2024, perayaan ini mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini mencerminkan komitmen kementerian dalam memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi positif menuju visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Charma Afriyanto: Representatif PDIP yang Konsisten Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

BACA JUGA:Live, Megawati CS Hadapi Lawan Berat Tuan Rumah Vietnam di SEA V League 2024, Usai Kalah dari Thailand

“Tema ini tentu menjadi landasan kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan layanan on the spot di tempat umum agar lebih dekat dengan masyarakat,” jelas Ika mengawali sambutannya.

Kadivyankumham menegaskan, banyak layanan yang dapat diperoleh masyarakat selama kegiatan. Untuk Pelayanan Hukum dan HAM, terdapat Layanan Administrasi Hukum Umum meliputi Pendaftaran Perseroan Perorangan, Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan, Apostille, Kenotariatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: