Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Perkemahan Akhir Tahun dan Raimuna di Tanjung Senai

Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Perkemahan Akhir Tahun dan Raimuna di Tanjung Senai

--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ribuan anggota Pramuka Kabupaten Ogan Ilir yang terdiri dari tingkat penggalang dan penegak, mengikuti Perkemahan Akhir Tahun (Perata) 2022 dan Raimuna Cabang (Raicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Tanjung Senai Indralaya, 28-31 Desember 2022.

Kakwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengungkapkan, bahwa perkemahan yang digelar ini sebagai ajang untuk belajar bagi anggota Pramuka penggalang dan penegak di Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan ini dikemas dengan menarik dan ada unsur pendidikannya," kata Muhsin kepada SUMEKS.CO, Rabu sore, 28 Desember 2022.

Terkait kegiatan Raicab, Muhsin menambahkan, merupakan ajang seleksi yang dilakukan Kwarcab Ogan Ilir untuk pelaksanaan Raimuna tingkat daerah dan nasional yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang, SMB IV Sebut Tinggal Promosi dan Packing Agar Bisa Tarik Wisatawan

"Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta supaya dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya," harapnya. 

Kemudian, dengan diadakannya Perata dan Raicab Tahun 2022 ini dapat membangkitkan kembali gairah Gerakan Pramuka di Kabupaten Ogan Ilir. Sebagaimana tujuan pokok dari Gerakan Pramuka, yakni, memberikan pendidikan kepramukaaan muda dan menjadi generasi yang bertanggungjawab. 

"Sehingga, terbentuk watak kepribadian kader bangsa untuk masa depan," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhsin juga meminta kepada seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Ogan Ilir supaya mengaktifkan kembali Gerakan Pramuka di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kasus Pencurian dan Narkotika Masih Tinggi, PN Kayuagung Terima 682 Berkas Perkara Selama Tahun 2022

"Saya berharap geliat Pramuka di Ogan Ilir ini kembali berkembang," pintanya.

Untuk diketahui, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Raimuna ini digelar secara berjenjang, yakni, dari tingkat Cabang, Daerah, dan Nasional.

Maka dari itu, Raicab Gerakan Pramuka Ogan Ilir adalah untuk menyeleksi Anggota Pramuka untuk diikutsertakan pada Raimuna Daerah dan Raimuna Nasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: