Jangan Panik, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan BBM Aman Selama Nataru 2023

Jangan Panik, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan BBM Aman Selama Nataru 2023

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memberikan keterangan pers dan memastikan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru 2023 aman.-Dheny Wahyudi-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Masyarakat Kota Palembang diminta tidak khawatir dengan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG. 

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) aman, saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang tidak usah kwatir untuk merayakan Nataru," kata executive GM Regional Sumbagsel Aji Anom Purwasakti kepada SUMEKS.CO, Sabtu 24 Desember 2022. 

Aji Anom Purwasakti mengatakan, penggunaan Bio Solar, Pertalite, dan Avtur paling besar proporsinya digunakan oleh konsumen. 

BACA JUGA:PT KAI Divre III Palembang Pastikan Pelayanan Angkutan Nataru 2023 Maksimal

Pihaknya tetap menyiagakan Pertamax dan Pertamax Turbo, Dexlit dan Dex, agar tersedia cukup di lembaga penyaluran.

"Selama masa Satgas Nataru ini kami memprediksi konsumsi gasoline yaitu Pertalite, Pertamax, akan naik sekitar 7,8 persen,” kata Aji Anom Purwasakti. 

Pada masa puncak mudik Natal dan Tahun Baru 2023, yakni 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 konsumsi BBM diprediksi meningkat 20 - 30 persen. 

Aji Anom Purwasakti menjelaskan untuk gas oil tidak signifikan karena dalam masa satgas ini biasanya akan tinggi di awal dan akan rendah pada saat hari H-nya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Kebutuhan BBM Terpenuhi Jelang Nataru 2023

"Karena adanya pembatasan kendaraan besar pada hari H, industri tutup buku, sehingga akan rendah konsumsi nya. Namun secara rata - rata relatif sama dengan kondisi normal," ungkap Aji Anom Purwasakti. 

Lanjut Aji Anom Purwasakti, untuk LPG sendiri kurang lebih kenaikan sekitar 7 persen selama masa Satgas. Juga untuk avtur kemungkinan akan naik sekitar 17 persen dibandingkan konsumsi dihari normal sebelum masa satgas. 

"Kami juga menyiagakan total ada 660 SPBU tetapi terdapat 87 SPBU yang kami siagakan untuk 24 jam. Kemudian ada 347 agensi agen yang kami minta untuk tetap buka walau hari libur, lalu 5540 otlet pangkalan LPG siaga, 5 unit kios layanan tambahan di jalan tol di rest area yang ada SPBU," ungkap Aji Anom Purwasakti. 

Aji Anom Purwasakti menambahkan, persiapan untuk khusus Sumatera Selatan sendiri, totalnya ada 2 SPBU di jalur tol dan 3 unit kios. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: