Batal Nikah Gegara Mahar Kurang Rp700 Ribu, Calon Mempelai Wanita Marah dan Banting Pintu

Batal Nikah Gegara Mahar Kurang Rp700 Ribu, Calon Mempelai Wanita Marah dan Banting Pintu

--

SUMEKS.CO - Sebuah cerita beredar sepasang calon pengantin yang gagal ke pelaminan gegara mahar kurang.

Sebelumnya cerita gagal nikah gara-gara mahar dialami Yessy dan Ryan Dono, lebih tepatnya sertifikat rumah.

Kali ini gagal nikah datang dari Palembang, Sumatera Selatan, penyebabnya uang maharnya kurang Rp 700 ribu.

Cerita ini diunggah akun Tiktok @elsawd7795 yang diunggah kembali oleh Instagram @palembang_bedesau.id, dalam video tersebut dijelaskan bahwa pembatalan itu terjadi H-1, tepatnya malam sebelum digelarnya akad nikah.

BACA JUGA:Begini Sebenarnya Peran Perempuan dalam Pemilu

Kedua calon pengantin ini menjalani masa perkenalan yang cukup singkat, hingga akhirnye memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Singkat cerita, pihak keluarga wanita meminta mahar sebanyak Rp 35 juta, emas 2 suku (setara 13,5 gram emas), dan uang Rp 5 juta untuk diberikan kepada ibu dari calon mempelai wanita.

Semua biaya itu masih diluar seserahan atau hantaran pernikahan. Pihak pria pun sepakat dengan syarat tersebut. Hingga akhirnya mereka melangsungkan lamaran pada 17 November 2022.

Namun mendekati tanggal kesepakatan pernikahan, pihak wanita belum mendaftarkan pernikahan ke KUA. Alasan karena uang Rp 5 juta untuk sang ibu belum diberikan kepada si wanita.

BACA JUGA:Pasutri Nikah Siri Asal Lahat Kompak Bisnis Narkoba, Barang Bukti Disimpan di Kasur

Tak hanya itu, ia juga meminta uang tambahan lain untuk keperluan KUA.

"Pihak wanita minta lagi duit untuk akad beli ayam kampung sepasang dengan hargo Rp 1,5 juta dan sewa antar-antaran Rp 700 ribu, sama duit untuk ngurus buku nikah Rp 1,2 juta," jelas video itu seperti dikutip dari okezone.

Akhirnya H-1, pihak keluarga saling bertemu. Pihak wanita meminta kekurangan uang untuk keperluan pernikahan senilai Rp 6,7 juta.

Namun pihak pria baru memberikan sebesar Rp 6 juta, dan rencana akan menyerahkan kekurangan Rp 700 ribu setelah usai acara. Namun yang terjadi adalah calon mempelai wanita marah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: