Pele Dirawat di RS Albert Einstein, Keluarga Putuskan Natalan di Rumah Sakit

Pele Dirawat di RS Albert Einstein, Keluarga Putuskan Natalan di Rumah Sakit

Pele melempar bola kepada ahli terapi fisiki Kamila di rumah sakit Sao Paulo. foto: InstagramPele--

SAO PAULO, SUMEKS.CO - Kondisi kesehatan legenda sepak bola dunia asal Brazil Pele, butuh perawatan khusus. Saat ini Pele dirawat di RS Albert Einstein, SAO PAULO, Brasil. 

Pada Rabu 21 Desember 2022 waktu setempat, RS Abert Einstein  mengumumkan perkembangan penyakit kankernya, serta masalah ginjal dan jantung.

”Pemain sepak bola Brazil berusia 82 tahun itu sedang dirawat di bangsal umum tetapi memerlukan perawatan lebih besar berkaitan dengan disfungsi ginjal dan jantung,” kata RS Albert Einstein di Sao Paulo seperti dikutip AFP yang dilansir dari Antara.

Pele dikenal sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa, Pele dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada 29 November untuk evaluasi ulang perawatan kemoterapi sejak menjalani operasi mengangkat tumor usus besar pada September 2021. Para dokter juga mendiagnosis pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu itu mengalami infeksi pernapasan.

Awal bulan ini, dua putri Pele, Kely Nascimento dan Flavia Arantes, berusaha meyakinkan penggemar mengenai kesehatan ayahnya dengan menyangkal laporan Pele sudah masuk perawatan akhir hayat.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022, Laga Pembuka Pertemukan Kroasia vs Brasil

”Edson Arantes do Nascimento memperlihatkan perkembangan penyakit kanker dan membutuhkan perawatan yang lebih besar terkait disfungsi ginjal dan jantung,” kata rumah sakit itu Rabu 21 Desember.

Pihak rumah sakit menegaskan Pele tidak menjalani perawatan intensif. Hanya beberapa menit setelah pengumuman rumah sakit itu, Nascimento dan Arantes mengatakan via Instagram bahwa ayah mereka tidak akan pulang saat Natal.

"Natalan kami di rumah sudah dibatalkan,” tulis mereka.

”Bersama para dokter kami memutuskan bahwa untuk berbagai alasan, akan lebih baik bagi kami untuk tinggal di sini bersama semua perhatian yang diberikan oleh keluarga baru di Einstein ini,” tambah mereka.

Pele mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia adalah satu-satunya pesepak bola di dunia yang tiga kali menjuarai Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970).

Dalam beberapa tahun terakhir ini kondisi kesehatan The King sudah rapuh dan semakin jarang tampil di depan umum, namun aktif di media sosial. Dia rutin mem-posting pesan selama Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk menyemangati bintang Brasil Neymar setelah Selecao tersingkir dari turnamen itu akibat kalah dari Kroasia di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: