Kapolres Ogan Ilir Minta Forkopimda dan Masyarakat Tak Lengah Jaga Keamanan Jelang Nataru

Kapolres Ogan Ilir Minta Forkopimda dan Masyarakat Tak Lengah Jaga Keamanan Jelang Nataru

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin rapat lintas sektoral Forkopimda Ogan Ilir jelang Nataru 2023.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir Polda Sumsel menggelar rapat lintas sektoral terkait Operasi Lilin Musi tahun 2022. Kegiatan yang dipimpin Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman ini, dihadiri seluruh Forkopimda Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Andi Baso mengatakan, rapat lintas sektoral Operasi Lilin Musi tahun 2022 ini dilakukan dalam rangka persiapan jelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Ogan Ilir.

"Rapat lintas sektoral ini membahas tentang pengamanan dan pelayanan di akhir tahun pada kegiatan Nataru 2023," ungkap AKBP Andi Baso, Selasa, 20 Desember 2022.

Kapolres Ogan Ilir meminta, dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Nataru 2023, stakeholder yang melaksanakan giat tersebut berorientasi pada pelayanan dan perlindungan masyarakat.

BACA JUGA:Lomba Suami Rias Istri Warnai Peringatan Hari Ibu di OKI, Usung Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

"Terlebih saat masyarakat melaksanakan ibadah Natal di gereja-gereja bagi yang beragama Nasrani, dan masyarakat yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Hal tersebut, menurut Kapolres Ogan Ilir, akan menimbulkan ancaman bagi masyarakat yang harus dilakukan antisipasi. Seperti, pengamanan material atau harta benda milik masyarakat saat meninggalkan rumah untuk ibadah maupun liburan.

Kemudian, mengantisipasi bahaya kecelakaan lalu lintas, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, kemacetan lalu lintas dan ancaman teroris.

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan

"Dengan demikian, stakeholder dalam hal ini Forkopimda dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebaiknya maksimal," lanjutnya.

Karena, ancaman demi ancaman dari waktu ke waktu terus bertambah. Sehingga, imbauan kepada masyarakat dan pelaksana pelayanan dan pengamanan giat masyarakat tidak boleh lengah atau under estimate.

"Karena pada prinsipnya tanggung jawab keamanan dan keselamatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama," tutupnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengatakan, Satlantas Polres Ogan Ilir akan menyiapkan pos pengamanan untuk tiga titik di wilayah Ogan Ilir.

"Yakni, pos pengamanan di Pintu Tol Kramasan, pos pantau di Lorok dan Pasar Indralaya," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: