Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Air Terjun Tri Sakti di Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong.-Foto: visitbengkulu/sumeks.co-

Dari Kota Bengkulu hanya menempuh waktu sekitar 45 menit ke lokasi ini. Cukup dekat.

Kebun Teh Kabawetan


Wisata Kebun Teh Kabawetan Kabupaten Kepahiang.-Foto: semarakpost/sumeks.co-

Setelah eksplore wisata di dataran rendah, sekarang beranjak ke daerah pegunungan. Lokasinya berada di atas ketinggian 600 – 1000 meter dari permukaan laut. Perkebunan teh terhampar hijau di kawasan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Curah hujan yang tinggi serta udara yang terasa lembab membuat kawasan ini menjadi salah satu destinasi unggulan di Bumei Sehasen.

Suasana alam nan eksotis terlihat sore hari. Terlebih ketika cahaya matahari mulai meredup. Mendung. Awan putih tampak bergerak di atas hamparan teh yang hijau di punggu Bukit Kaba. Suhu udarapun menurun hingga 17-19 derajat celcius.

Di kawasan ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati eksotika alam semata. Tapi, pengunjung dapat  melihat dari dekat kebun sayur-sayuran petani. Kawasan perkebunan teh warisan colonial Belanda yang dibangun tahun 1930-an itu selalu ramai dikunjungi pelancong pada hari libur.

Dalam kawasan ini kita juga bisa healing ke Air Terjun Sengkuang. Tempat wisata ini berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Dari kota Bengkulu jarak yang akan di tempuh sekitar 72 km melewati pegunungan dan bukit nan cantik jelita di sepanjang jalannya.

Setibanya di air terjun, akan disambut dengan suara gemerciknya air yang jatuh dan bebatuan besar yang ikut menghiasi lokasi air terjun tersebut. Air Terjun ini tergolong tinggi yaitu mencapai 25 meter. Untuk merasakan sensasi yang luar biasa sebaiknya datang pada saat pagi hari. Karena suhu air pada pagi hari masih sangat dingin dan segar.

Air Terjun Suban


Wisata pemandian air panas Suban.-Foto: dok/sumeks.co-

Sedikit bergeser ke Curup Kabupaten Rejang Lebong. Tujuan wisata andalan daerah ini yang sudah lama jadi favorit wisatawan adalah Air Terjun Suban. Objek wisata ini bukan sekadar menawarkan panorama alam air terjun. Tapi juga beberapa fasilitas kolam pemandian. Tinggal dipilih, mau air dingin atau air panas. 

Selain itu lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan saung dan lapak pedagang kuliner. Dari makanan ringan hingga makanan berat. Untuk masuk ke lokasi wisata cukup membayar Rp10.000 per orang. Tentunya juga retribusi parkir kendaraan harus disiapkan.

Wisata Alam Bukit Kaba


Puncak Bukit Kaba.-Foto: consinaofficial/sumeks.co-

Bukit Kaba Merupakan sebuah gunung dengan ketinggian 1937 Mdpl yang termasuk dalam Taman Wisata Alam dengan luas wilayahnya sekitar 13.940 hektare. Kondisi alamnya yang masih asri dan alami serta pemandangannya yang cantik menjadikan tempat ini salah satu favorit bagi kalangan keluarga pendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: