Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Air Terjun Tri Sakti di Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong.-Foto: visitbengkulu/sumeks.co-

Pulau yang berjarak 10 kilometer dari ibukota Bengkulu dan hanya memiliki luas kurang dari 1.5 hektare tersebut bernama Pulau Tikus. Pulau ini cukup menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara karena keindahannya.

Tentunya untuk menuju pulau ini, anda harus menggunakan alat trasportasi air seperti speed boat ataupun perahu nelayan. Anda bisa naik dari Pantai Jakat, Pantai Tapak Paderi ataupun dari Pelabuhan Pulau Baai. Untuk menuju pulau ini menggunakan perahu nelayan atau speadboat waktu tempuh sekitar 60 menit. Biayanya berkisar Rp100.000 hingga Rp250.000 per orang.

Pulau Tikus merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang cukup populer di Kota Bengkulu. Pulau ini kelihatan dari Pantai Panjang Kota Bengkulu. Di pulau ini, kita akan disajikan dengan keindahan karang dan berbagai macam sumber daya hayati yang sangat mengagumkan.

Ombak di pantai ini tergolong cukup aman untuk digunakan bermain dan berenang. Hal ini dikarenakan, sebagian daerah pantai di pulau ini merupakan ceruk pantai yang dikelilingi oleh karang sehingga ombaknya sudah tidak terlalu tinggi.

Nah Terumbu Karang di Pulau Tikus juga menjadi rumah yang nyaman bagi ikan-ikan kecil sehingga pulau ini menjadi surga untuk para pemancing mania.

Di pulau ini, berdiri sebuah mercusuar dan bangunan yang menjadi tempat para penjaga mercusuar tersebut di sisi timur pulau.

Anda tak perlu khawatir, walaupun malam hari, pulau ini tetap ramai terutama oleh para pemancing. Ingin menaiki mercusuar? Tentu bisa. Asal anda sudah meminta izin pada penjaganya agar anda diperbolehkan masuk. Kapan lagi bisa melihat indahnya hamparan air laut dari atas sebuah mercusuar.

Bagi Anda yang hobi dengan kegiatan snorkeling, Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut di sekitaran pulau ini. Di pinggiran perairan pulau ini, Anda akan disajikan pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. 

Namun di pulau ini, kita tidak akan menemui akomodasi penginapan sama sekali. Jadi wisata ke pulau ini harus dihabiskan dalam sehari. Tapi yang mau merasakan camping, juga bisa. Tentunya dengan persiapan logistik dan perlengkapan kemah yang menunjang.

Glamping Rindu Hati


Wisata Glamping Rindu Hati Bengkulu Tengah.-Foto: tusdacuy/sumeks.co-

Desa Wisata Rindu Hati terletak di daerah Kecamatan Taba Penanjung yaang dikelilingi oleh perbukitan dan sungai serta hmparan persawaan yang elok.

Desa Rindu hati dilengkapi dengan fasilitas areal parkir yang luas memadai. Seperti balai pertemuan, cateria, jungle tracking, kamar mandi, kios sovenir oleh-oleh kopi dan batu giling, kuliner, musalah dan area spot foto pemandangan alam, tempat makan yang kas daerah Rejang.

Namanya saja wisata glamping, kawasan Pariwisata pelesatarian alam, untuk menyelengarakan usaha penyediaan sarana pemanfaatan dan usaha penyediaan jasa sepeti: Glamping, fasilitas perkemahan, pemandian sungai sewa ban, tempat duduk, saung serta kegiatan tubing (Permainan Ban) dengan sefety memadai sesuai SOP.

Untuk tarif glamping mulai dari Rp300.000. Selain tenda glamping, paket yang ditawarkan juga bisa meliputi makan hingga api unggun. Kemudian untuk tubing ditarif Rp 50.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: