Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Air Terjun Tri Sakti di Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong.-Foto: visitbengkulu/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Libur akhir tahun 2022 sudah dekat. Sudah saatnya bagi anda yang punya rencana ingin liburan bersama keluarga untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sebelum memilih daerah tujuan liburan, ada baiknya mencari referensi tujuan wisata yang sedang hits di daerah tersebut.

Kali ini SUMEKS.CO memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata di Provinsi Bengkulu. Provinsi yang masuk dalam wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) ini bisa jadi referensi tujuan liburan kalian. Provinsi kecil yang memiliki luas wilayah 19.788 kilometer persegi termasuk salah satu daerah dengan topografi yang komplit di Indonesia.

Mau ke pantai? pusat kotanya berada di pesisir pantai laut lepas. Bengkulu memiliki hamparan pantai yang panjang, terkenal dengan Pantai Panjang. Mau wisata sejarah? persis di pusat kota ada Benteng Marlborough. Sebuah benteng peninggalan Inggris. Pun ada satu lagi tempat berserah lainnya yakni Rumah Pengasingan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Bung Karno dalam pengasingannya pula mendapat tambatan hati, Fatmawati Soekarno. Ibu negara yang menjahit Bendera Pusaka Merah Putih.

Mau merasakan sensasi pegunungan? Dengan jarak tempuh yang hanya sekitar 2 jam dari pusat kota, sudah bisa mengunjungi sejumlah objek wisata pegunungan di kaki gunung berapi Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong.   

BACA JUGA:Tempat Wisata di Baturaja, OKU yang Menarik Dikunjungi Saat Libur Nataru

Mau wisata edukasi? Bisa mengunjungi Pusat Konservasi Gajah Sebelat atau Taman Wisata Alam Sebelat. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS). Jaraknya hanya sekitar 4 jam dari pusat Kota Bengkulu.

Nah untuk kalian yang masih bingung mengatur perjalanan liburannya ke Bengkulu, berikut ini rekomendasi destinasi wisata di Bengkulu yang bisa dijadikan referensi.

Pantai Panjang


Pantai Panjang Bengkulu.-Foto: dok/sumeks.co-

Pantai Panjang Bengkulu merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan di Bengkulu. Memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar 7 kilometer dan lebar dari pantainya juga mencapai sekitar 500 meter.

Meskipun bukan wisata baru di Bengkulu, tempat ini tetap berhasil memikat perhatian para pengunjung. Biasanya ketika air laut surut, hamparan yang ditimbulkan begitu jauh ke dalam pantai. Ketika Air Laut surut maka disinilah pemandangan pantai ini akan terlihat begitu indah. Terlebih lagi hamparan pasir putihnya yang tampak semakin luas.

Perpaduan pasir pantai yang putih dengan suasana air laut yang membayang biru. Serta pepohonan hijau yang ada di sekitar menghasilkan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Pemandangan yang menakjubkan ini cocok untuk menemani suasana bersantai untuk melepas rasa lelah sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks.

BACA JUGA: 5 Spot Arung Jeram di Sumsel, Rutenya Sangat Menantang

Sumber: