Tempat Wisata di Baturaja, OKU yang Menarik Dikunjungi Saat Libur Nataru

Tempat Wisata di Baturaja, OKU yang Menarik Dikunjungi Saat Libur Nataru

Belanting River Tubing yang terletak di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan.--

Curup Kambas memiliki ketinggian lebih kurang 50 meter dan tidak pernah kering meskipun musim kemarau yang panjang.

3. Belanting River Tubing

Objek wisata ini sejak setahun lalu sudah dikunjungi 7.000 wisatawan. Dimana objek wisata ini juga menawarkan wisata menyusuri Sungai Ogan sepanjang 2 KM dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan ban dalam mobil bekas.

Soal keamanan tak perlu diragukan, objek wisata yang terletak di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan ini menyiapkan alat pelindung diri (apd) lengkap, mulai dari helm, pelampung dan dipandu guide selama pengarungan. 

Dalam setiap 10 orang pengunjung akan didampingi pemandu sebanyak 4-5 orang yang sudah berpenhalaman.

Pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan sungai yang bersih selama pengarungan. Tak hanya Belanting, objek wisata yang dikelolah oleh karang taruna setempat itu juga menawarkan paket camping ground dipingir Sungai Ogan.

4. Objek Wisata Goa Putri

Objek wisata yang satu ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat. Sebuah goa yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Goa Putri banyak menyimpan sejarah pertama berdirinya peradaban. Untuk mencapai ke Goa Putri memakan waktu 45 menit dari Kota Baturaja. 


Objek Wisata Goa Putri--

Dekat dengan pusat kota, menjadikan Goa Putri, ikon objek wisata yang diminati oleh para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Goa ini memiliki kedalaman yang diperkirakan mencapai sekitar 150 meter, ketinggian sekitar 20 meter dan lebar 20-30 meter.

5. Air Panas Gemuhak

Selain empat wisata diatas, Air Panas Gemuhak, tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Lokasinya berada di kawasan hutan lindung Kecamatan Ulu Ogan.

Terdapat beberapa titik yang menjadi sumber air panas dengan suhunya dapat mencapai 90⁰ C. Karena itu, jangan heran jika Anda datang ke tempat tersebut sangat dipenuhi oleh uap udara yang terasa panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: