Polsek Sukarami Palembang Amankan Penyaluran BLT, Personel Rela Gendong Kakek-kakek

Polsek Sukarami Palembang Amankan Penyaluran BLT, Personel Rela Gendong Kakek-kakek

Seorang kakek digendong usai menerima bantuan langsung tunai di Kantor Pos jl Letnan Harun Sohar oleh personel Polsek Sukarami yang ikut melakukan pengamanan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ada satu momen haru saat pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM-Sembako yang berlangsung di Kantor Pos di Jl Letjen Harun Sohar yang dilakukan personel Polsek Sukarami

Salah satu personel Polsek Sukarami yang melakukan pengamanan di lokasi penyaluran rela memapah seorang kakek-kakek saat mengantri menerima BLT. 

Personel Polsek Sukarami tak hanya memastikan penyaluran berlangsung aman dan tertib, namun polisi juga ditugaskan selalu siaga dalam situasi seperti apapun. 

Anggota tersebut menggendong kakek tadi saat hendak pulang menggunakan becak motor yang telah dipesan personel.

BACA JUGA:Sinergitas Polri-TNI, Polsek Sukarami Sampaikan Pesan Kamtibmas untuk Menghindari Aksi Curanmor

Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian SIK SH MH selalu mengingatkan terhadap personel jajarannya untuk memiliki sifat tolong menolong dan ramah kepada masyarakat.

"Menurut saya Polri adalah milik masayarakat. Jadi, penting dan harus bagi personel polri untuk dekat dan peduli kepada masyarakat," kata Kompol Dwi Satya.

Kapolsek juga menyampaikan ke seluruh anggota untuk peka dan responsif kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kebaikan dalam bentuk apapun, ikhlas dalam bekerja," ungkapnya.

Polsek Sukarami Palembang siagakan personil untuk memastikan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus BBM dan Sembako, serta penyaluran bantuan program Keluarga Harapan, di wilayah Sukarami, Palembang. 

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Sumsel Gelar Ops Illegal Drilling

Dengan menerjunkan 10 orang personel polisi, dalam penyaluran bantuan yang berlangsung di Kantor Pos Cabang Tanjung Api-Api, Jalan Letjend Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (26/11).

"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan kondusif, tertip, aman, dan semua warga yang datang tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19," ujar Kompol Dwi Arya.

Pengamanan tersebut, sambung dia, dinilai penting, mengingat jumlah penerima bantuan program pemerintah pusat tersebut terbilang cukup banyak di wilayah sukarami. 

Ada 2.349 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata di wilayah Sukarami, dengan nilai uang yang disalurkan mencapai tiga miliar lebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: