Spesialis Pembobol Rumah Tetangga Sendiri di Sukarami Ditangkap Karena Hal Tak Terduga Ini

Spesialis Pembobol Rumah Tetangga Sendiri di Sukarami Ditangkap Karena Hal Tak Terduga Ini

Tersangka Rian Jombang dihadirkan langsung saat rilis ungkap kasus di Mapolsek Sukarami Palembang. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ariansyah alias Rian Jombang (32), warga Jalan Sukabakti, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang, ditangkap Unit Reskrim Polsekta Sukarami Palembang.

Dia diringkus oleh tim opsnal Unit Reskrim Polsek Sukarami pimpinan Iptu Deni Irawan SH MH tanpa perlawanan saat berada tidak jauh dari rumahnya belum lama ini. 

Saat digeledah, Rian kedapatan membawa senjata tajam jenis parang yang diselipkan di pinggangnya.

Pelaku langsung diamankan dan kepada tersangka Rian mengaku sudah lebih empat kali keluar dari penjara karena kasus yang pencurian rumah kosong.

BACA JUGA:Sempat Buron, Polsek Sukarami Tangkap Pelaku Pembunuhan Pengunjung Kafe

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH mengatakan salah satu rumah yang didatangi oleh pelaku Rian adalah tetangganya sendiri.

"Aksinya itu diketahui pada Senin 3 Juli 2023, sekitar pukul 03.00 WIB, di rumah korban berinisial FH, di Jalan Sukabakti, Kecamatan Sukarami," ujar Kompol Ikang, kepada awak media Kamis 3 Agustus 2023.

Saat kejadian, korban sedang menjenguk anaknya di pondok pesantren. Rumah korban dititipkan ke Okta yang merupakan karyawannya.

"Saat membersihkan rumah, saksi menemukan  sebuah dompet milik tersangka yang ketinggalan di garasi rumah dan dompet itu diberikan saksi ke korban," ungkap Ikang.

BACA JUGA:Polsek Sukarami Ringkus DPO Anton Sujarwo, Rampas Motor Warga Sebelum Kabur Usai Membunuh

Saat dicek di CCTV, korban mendapati salah satu pintu di lantai dua rumah dalam keadaan rusak dan korban mengenali pelaku yang ternyata tetangganya sendiri.

Ternyata dalam pemeriksaannya, tersangka juga pernah beraksi di rumah tetangganya dan mengambil handphone pada bulan April 2023 lalu dan mengambil laptop pada bulan Juni 2023.

"Semua korban adalah tetangganya yang berada di RT 003 dan RT 004 dan semua dikenal oleh korban," kata Ikang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: