Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sukarami Perketat Penjagaan Gereja

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sukarami Perketat Penjagaan Gereja

Personel gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang saat mengamankan Gereja di wilayah hukum Polsek Sukarmai. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar kota Bandung, Polda Sumsel meningkatkan Keamanan di seluruh mako hingga ke tingkat Polres dan Polsek jajaran. 

Peningkatan keamanan juga diprioritaskan pada kegiatan masyarakat dan ibadah di gereja menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Seperti yang terpantau di wilayah hukum Polsek Sukarami Palembang tepatnya di Gereja Panthekosta di Jalan Tanjung Api-Api, Sukarami, Palembang. 

Nampak di lokasi tersebut, Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian memimpin langsung kegiatan pengamanan yang terdiri dari personel gabungan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang. 

BACA JUGA:Polsek Sukarami Palembang Sebar Ratusan Spanduk Anti Curanmor

Peningkatan pengamanan jelang Natal sudah diberlakukan pada minggu ini. Di mana dalam giat pengamanan selain terlihat personel Polsek Sukarami juga sudah melibatkan Personel Jibom Brimob Polda Sumsel dan personel Ditpamobvit Polda Sumsel.

Tampak Personel Jibom Gegana Brimob Polda Sumsel membawa senjata lengkap serta termasuk membawa metal detectors dalam penyisiran Gereja Panthekosta. 

Kompol Dwi Satya Arian menjelaskan dalam pengamanan ini melibatkan 30 personel gabungan baik dari pihaknya sendiri. 

Menurunkan personel Gegana Brimob Penjinak Bom (Jibom) dan personel Ditpamobvit Polda Sumsel, guna melakukan peningkatan pengamanan di seluruh tempat ibadah Gereja jelang perayaan Natal. 

BACA JUGA:Amankan Festival Seni Qasidah Nasional XXVII, 60 Personel Polsek Sukarami Diterjunkan

"Perintah Kapolda dan Kapolrestabes pengamanan ibadah Natal 2022 menjadi dan kegiatan Tahun Baru 2023 menjadi prioritas," terangnya.

Dijelaskannya, peningkatan pengamanan ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain juga mengantisipasi segala bentuk ancaman kejahatan yang dapat menggangu kegiatan ibadah di Gereja.

"Polri hadir Untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada para jamaat Gereja dalam menjalankan ibadah menjelang Natal,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: