Hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran: 6 Gol The Three Lions Bersarang di Gawang Team Melli

Hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Iran: 6 Gol The Three Lions Bersarang di Gawang Team Melli

Bukayo Saka gelandang Inggris yang sukses menyumbangkan 2 gol pada laga melawan Iran di Piala Dunia 2022.-Foto: Twitter.com/@FIFAWorldCup-

Penjaga gawang jangkung itu berbenturan dengan rekan setimnya sendiri dan akhirnya mendapat perawatan medis. Meski sempat menyatakan melanjutkan pertandingan, Beiranvand akhirnya meminta ditarik keluar.

Inggris kembali mendominasi penguasaan bola ketika pertandingan dilanjutkan. Sebaliknya, Iran memilih bermain bertahan dengan menumpuk pemain di area sendiri, sehingga menyulitkan Tiga Singa mencari ruang.

Kesabaran the Three Lions akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35 ketika Jude Bellingham sukses mengonversi umpan silang yang dikirim oleh Luke Shaw.

Inggris mencetak dua gol tambahan dalam kurun tiga menit, melalui Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

BACA JUGA:Kritik Offside Pemainnya, Pelatih Ekuador Gustavo Alfaro Minta Pemain Potong Kuku Saja Agar Tak Terkena VAR

Gol Bukayo Saka dicetak setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Harry Maguire di menit 43, kemudian Raheem Sterling turut mencatatkan namanya di papan skor.

Raheem Sterling membobol gawang Hossein Hosseini pada menit 45 dengan tendangan first time dari dalam kotak penalti. usai menerima assist Harry Kane.

Unggul tiga gol di babak pertama tidak membuat Tiga Singa mengendurkan serangan mereka.

Pada menit 62 Bukayo Saka kembali mencetak gol, kali ini berawal dari buruknya clearance yang dilakukan bek Iran. Inggris memimpin 4-0 setelah satu jam.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Gol Enner Valencia Dianulir, Ekuador Unggul 2-0 Babak Pertama Melawan Qatar

Iran secara mengejutkan berhasil mencetak gol hiburan via Mehdi Taremi yang melesakkan bola dengan tendangan first-time.

Namun pesta gol Inggris tak terbendung, karena tim Southgate berhasil menambah gol lainnya via dua pemain pengganti, Marcus Rashford dan ditutup oleh sepakan Jack Grealish dari depan gawang. 

Iran mencetak gol kedua mereka di laga ini melalui tendangan penalti Maremi di pengujung injury time babak kedua. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: