Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

kolaborasi antara christopher ward dan oracle time--

SUMEKS.CO - Christopher Ward berkolaborasi dengan Oracle Time untuk mempersembahkan C65 Dune Shoreline baru dengan lanskap langit kelabu Inggris.

Ini adalah upaya kolaboratif besar pertama yang merupakan perpaduan yang tercipta di Inggris sehingga menciptakan jam tangan yang penuh gaya.

Jam tangan ini dirilis untuk merayakan ulang tahun ke 10 dari Oracle Time dengan dial jam berwarna abu-abu bergelombang.

Sehingga lahirlah jam tangan Christopher Ward × Oracle Time C65 Dune Shorelineakan yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu sebanyak 100 unit.

BACA JUGA: Jam Tangan Rolex yang Diprediksi Akan Tetap Meningkat Nilainya Sepanjang Tahun 2024

Bagi Kolektor yang belum tahu apa itu Oracle Time? Oracle Time merupakan publikasi cetak dengan segmentasi jam tangan penuh gaya untuk hidup yang mewah asal Inggris.

Siapa Oracle Time sudah lebih dari cukup untuk dijadikan sebuah alasan dalam hal kolaborasi dengan merek jam tangan Inggris Christopher Ward.

Yang patut diapresiasi, sungguh menyegarkan mengetahui bahwa majalah cetak masih ada di dunia yang didominasi oleh dunia digital.

Inspirasi desain dial jam pada karya perayaan ini berasal dari lanskap bukit pasir Cerro Blanco di Peru.

BACA JUGA: Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Salah satu pendiri Oracle Time mengunjungi tempat terkenal itu, dan ketika dia kembali ke Inggris, dia menemukan kemiripan dengan garis pantai Inggris yang berbatu-batu dan dramatis.

Apa yang dilihatnya menjadi inspirasi dial jam yang sangat istimewa dengan tekstur pola riak dalam warna abu-abu matte.

Garis-garis bertekstur pada dial jam mengingatkan Kolektor pada punggungan pasir yang selalu berubah di bukit pasir atau riak-riak di pantai yang disebabkan oleh perubahan pasang surut air laut.

Hasilnya, ini adalah sentuhan yang sangat cocok dengan keseluruhan cerita koleksi Dune karya Christopher Ward.

BACA JUGA: Mengenalkan Jam Tangan Vintage Dari Rolex Oyster Cushion Two-Tone Dial 1938 yang Sangat Mengesankan

Sebuah langkah yang luar biasa, karena jendela tanggal pada C65 Dune Shoreline telah dihilangkan, sehingga riaknya tidak terganggu dan menghasilkan dial yang seimbang.

Dial jam yang disebut “riak” terbuat dari kuningan dan teksturnya yang diperoleh melalui teknik pengecapan baru yang melibatkan pengepres hidrolik.

Setelah panggilan ditekan, mereka menerima warna abu-abu dan teks hitam. Pada langkah terakhir, pernis bening diaplikasikan, jelas Will Brackfield, desainer di Christopher Ward.

Dial jam ini sangat cocok dengan casing baja tahan karat sehingga menciptakan tampilan monokromatik.

BACA JUGA: Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

Warna dial jam abu-abu ini memanfaatkan inspirasi dari langit Inggris yang sering mendung dan badai yang sering melanda garis pantai sepanjang tahun.

Hasilnya, desain tersebut merupakan representasi unik dan pas dari garis pantai Inggris meskipun idenya berasal dari Amerika Selatan.

Namun ceritanya tidak berakhir di situ. Ada sedikit kontras yang bagus dalam bentuk jarum jam dan indeks yang diisi dengan warna biru Super-LumiNova BL Grade X1. Ini mewakili sekilas warna biru di langit di antara awan kelabu.

Sebagai informasi, dial jam dan casing dapat dipadukan dengan tiga opsi tali yang berbeda.

BACA JUGA:Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960

Varian pertama hadir dalam tali kulit Vacona abu-abu yang menampilkan jahitan biru kontras, paling cocok dengan desain dial jam.

Pilihan kedua adalah strap Bader baja tahan karat brilian Christopher Ward. Lalu strap tiga tautan bergaya Oyster ini dilengkapi gesper lipat besar dengan sistem penyesuaian mikro tanpa alat.

Secara keseluruhan, tampilan arloji edisi terbatas baru ini cukup memukau, dan sangat cocok dengan gaya retro C65 Dune Automatic.

Sekadar pengingat, C65 Dune Automatic adalah jam tangan bergaya Explorer dengan casing 38 mm, tebal 11,9 mm, dan panjang 43,7 mm dengan jarak lug 20 mm.

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

Casing ini tahan air hingga kedalaman 150 meter dan dilengkapi etalase belakang dengan kristal safir.

Apa yang Kolektor dapat lihat pada case bcak transparan Ini adalah gambaran sekilas tentang Sellita SW200-1 yang menggerakkan jam tangan ini.

Oracle Time dan Christopher Ward memilih versi mesin jam otomatis ini yang bersertifikat COSC. Ini beroperasi pada 28.800vph dan menawarkan cadangan daya 38 jam.

Karena ini adalah kronometer bersertifikasi COSC, akurasinya akan berada dalam +6/-4 detik per hari.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan Ulang Tahun ke-20 Mesin 9R dengan Merilis SBGE305 'Hotaka Summer'

Mesin jam versi Elabore-grade ini juga dilengkapi dengan rotor pola bendera kembar Christopher Ward.

Memang benar, kaliber SW200-1 adalah pilihan yang logis karena juga mendukung C65 Dune Automatic biasa.

Namun dengan memilih versi bersertifikat COSC, kolaborator ini memberikan peningkatan akurasi yang bagus yang akan dihargai oleh para Kolektor.

Seperti disebutkan, Christopher Ward akan memproduksi 100 unit jam tangan saja untuk versi kolaborasi ini, dengan pelanggan dan anggota Oracle Time yang membayar mendapatkan akses prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: