Israel Melancarkan Serang Balik ke Iran, Bisa Berdampak ke Indonesia?

Israel Melancarkan Serang Balik ke Iran, Bisa Berdampak ke Indonesia?

Israel serang balik Iran-ilustrasi-

SUMEKS.COIsrael dikabarkan menyerang balik usai Iran melancarkan serangan pembalasan ke Israel beberapa waktu lalu, lantas apakah hal ini akan terdampak hingga ke Indonesia?

Misil Israel telah menghajar satu lokasi di Iran tepatnya di wilayah Isfahan, Iran. Disebutkan sistem pertahanan Iran aktif setelah ada beberapa drone kecil terbang di langit Isfahan.

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada delapan penerbangan yang telah dialihkan dari ruang udara Iran sebagai pembalasan atas serangan akhir pekan lalu.

Iran dilaporkan telah mengaktifkan sistem pertahanan udaranya di beberapa kota sehingga serangan Israel nampaknya terdeteksi.

BACA JUGA:Pemerintah Israel Klaim Tangkal Serangan Udara Ratusan Rudal dan Drone Iran Berkat Dua Negara Ini?

BACA JUGA:Israel Segera Lancarkan Serangan Balasan ke Iran, Akankah Eskalasi Konflik Melebar Menjadi Perang Dunia?

Sumber lain menyebutkan terdapat tiga drone yang terlihat di langit Isfahan usai terdeteksi dan langsung dihancurkan oleh sistem pertahanan udara.

Inilah yang akhirnya membuat penerbangan komersial ke kota-kota besar Iran termasuk Isfahan, Shirax, dan Teheran dibatalkan.

Kantor berita Iran, IRNA, melaporkan ledakan-ledakan telah terdengar di dekat pusat kota di wilayah Isfahan. 

Serangan tersebut terjadi setelah serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus yang secara luas disalahkan kepada Israel. 

BACA JUGA:Iran Luncurkan Drone dan Rudal ke Israel, Pembalasan Atas Dugaan Serangan Israel di Suriah

BACA JUGA:Memanas! Iran Serang Israel, Benjamin Netanyahu Diungsikan ke Bunker Beton Rumah Seorang Miliarder

Hal ini ternyata tidak membuat Israel tinggal diam, Israel memperingatkan bahwa mereka akan membalas setelah Iran menembakkan ratusan rudal dan pesawat tak berawak ke Israel selama akhir pekan lalu. 

Serangan balasan Israel ke Iran sendiri sebenarnya telah dikhawatirkan oleh sejumlah pihak karena hal ini tidak hanya akan memperpanjang konflik yang sudah lama terjadi, melainkan juga dapat menciptakan ketegangan yang dapat memengaruhi stabilitas regional, bahkan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: