Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Dihadiri Presiden Jokowi

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Dihadiri Presiden Jokowi

Mata Najwa di UMS Solo dalam rangakaian semaak jelang Muktamar Muhammadiyah ke 48 . Foto: @instagrammuktamar --

Panitia juga akan menyiapkan pos kesehatan di Manahan untuk mengantisipasi adanya sesuatu yang tidak diinginkan. Petugas kesehatan dari rumah sakit dan klinik-klinik di bawah Muhammadiyah, termasuk KOKAM akan siaga.

BACA JUGA:Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Tertua Setelah Masjid Agung Palembang

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan, pengecekan ini juga sekaligus simulasi saat hari H nanti. Pola pengamanan yang telah disiapkan untuk pengamanan muktamar akan disinkronkan dengan panitia.

“Bagaimana alur perjalanan, dan siapa saja peserta yang akan diizinkan masuk ke Stadion Manahan akan dimatangkan. Karena memang ketika masuk nanti memerlukan beberapa kriteria. Di antaranya adalah lolos screening dari pemeriksaan pintu masuk sesuai dengan protokol kepresidenan. Paspampres akan pegang kendali di sana,” imbuh Iwan.

Untuk itu, Iwan mewanti-wanti kepada panitia agar peserta yang hadir dan masuk ke Stadion Manahan harus mematuhi waktu yang telah ditetapkan. Sebab, ada protokol yang harus dipatuhi.

“Karena hampir 18 ribu orang yang akan masuk ke Stadion. Tentu tidak mudah mengakomodasi dan menggerakkan jika tidak ada kerja sama yang baik. Nah, pagi ini kami memastikan pintu mana nanti para peserta masuk. Kemudian bagaimana alur VIP, partisipan dan lain sebagainya sudah kami cek,” urai Kapolresta.

Iwan mengatakan, polresta juga telah mematangkan pola-pola rekayasa lalu lintas saat acara pembukaan berlangsung. Bukan hanya untuk peserta yang naik kendaraan, namun juga yang berjalan kaki.

“Tentu ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Solo saat rangkaian acara. Kami sudah siapkan segala antisipasinya,” ujar Iwan. (radarsolo/ckm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: