7 Hidden Gems Air Terjun di Sumsel, Sayang Kalau Dilewatkan

7 Hidden Gems Air Terjun di Sumsel, Sayang Kalau Dilewatkan

--

Meskipun begitu, kita masih dapat menikmati panorama alam yang masih begitu alami.

3. Air Terjun Gunung Nyawe

Terletak di Desa Talang Sejemput, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat , air tejun ini memiliki dinding napal dengan warna coklat kekuningan sehingga menambah keindahan alamnya.

Masyarakat sekitar memiliki makna sendiri dalam memberikan penamaan Gunung Nyawe. Sebab, air terjun ini berperan penting dalam kehidupan masyarakat desa setempat, sehingga nama air terjun ini dapat diartikan sebagai penyambung nyawa.

BACA JUGA: Ridho Yahya Lepas 70 Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Memiliki ketinggian sekitar 100 meter, lokasi air tejun ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Lahat menuju Desa Talang Sejemput.

Di tempat ini, pengunjung akan langsung menikmati suasana sejuk yang alami dari pancuran air terjun tersebut.

4. Air Terjun Dayang Rindu

Air Terjun Dayang Rindu berada di gugusan Bukit Barisan dengan ketinggian 1.000 Mdpl, tepatnya di Desa Penindayan, Kecamatan Mulak Ulu, Lahat.

Area di sekitar air terjun ini masih sangat alami, apalagi di dinding air terjun ini banyak ditumbuhi tanaman cacar air sehingga membuat air terjun ini kian menarik.

BACA JUGA:Peluang Besar, Pemerintah Kabupaten OKI Rekrut 2.000 PPPK Guru

Penamaan Dayang Rindu sendiri dipilih masyarakat sekitar berkaitan dengan lengenda di masyarakat mengenai sosok Dayang Rindu.

Ketinggian air terjun ini sekitar 75 meter, dan memiliki air yang jenih. N

amun, karena lokasinya masih sangat alami, maka wisatawan harus lebih berhati-hati ketika menyusuri trek yang licin dan semak untuk menuju lokasi air terjun ini.

5. Air Terjun Curug Layang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: