Sinergi Pelindo dan Pengusaha Kopi Tingkatkan Ekspor Kopi Sumatera Selatan ke Mancanegara

Sinergi Pelindo dan Pengusaha Kopi Tingkatkan Ekspor Kopi Sumatera Selatan ke Mancanegara

Ekspor Perdana – Biji kopi robusta asal Pagar Alam siap diberangkatkan menuju Malaysia melalui Pelabuhan Boom Baru Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Terminal Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang, yang dikelola oleh Pelindo Regional 2 Palembang, kembali mencatatkan momen penting dalam kegiatan ekspor dengan menjadi lokasi pelepasan ekspor biji kopi robusta asal Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Pada hari yang bersejarah ini, sebanyak 19,8 ton biji kopi robusta dengan nilai mencapai Rp. 1,54 miliar diekspor ke Malaysia oleh PT Agri Ekspor Indonesia melalui Pelabuhan Boom Baru.

Kegiatan ekspor ini menjadi langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal sekaligus memperkenalkan produk unggulan Sumatera Selatan ke pasar internasional.

Biji kopi robusta asal Pagar Alam dikenal memiliki kualitas yang unggul, dan kini mendapatkan panggung di pasar Malaysia sebagai salah satu negara tujuan ekspor.

BACA JUGA:Resmi Jabat Anggota DPRD Ogan Ilir Periode 2024-2029, Rico Putra Wibowo Siap Emban Amanat Masyarakat

BACA JUGA:Seliweran Video Dampak Gempa di Bandung, Dari Rumah Rusak Berat Sampai Mobil Tertimpa Bangunan Runtuh

Proses ekspor melalui Pelabuhan Boom Baru Palembang ini juga menjadi bukti nyata dari peran strategis Pelindo Regional 2 Palembang dalam mendukung sektor perdagangan internasional, khususnya komoditas kopi.

Ekspor kopi ini tidak hanya sekadar pengiriman barang, namun juga melibatkan proses yang ketat dalam hal pemeriksaan kualitas dan kelengkapan administrasi.

Sebelum dikirim ke negara tujuan, biji kopi robusta ini telah melewati serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak terkait untuk memastikan bahwa produk yang diekspor sesuai dengan standar internasional.


Sinergi Lintas Sektor – Pejabat Pelindo Regional 2 dan pengusaha kopi bersinergi mendukung peningkatan ekspor biji kopi ke pasar internasional.--

Pemeriksaan ini penting agar kopi yang diterima oleh konsumen di Malaysia memenuhi harapan dan kualitas yang diinginkan.

BACA JUGA:Asisten I Palembang Hadiri Opening ITE 2024, Diskominfo Pelajari Smart City

BACA JUGA:Samsung Galaxy F05 Jadi Hp Keluaran Terbaru dengan Kamera Lebih Jernih Anti Blur

Manajemen Pelindo Regional 2 Palembang menyatakan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung proses ekspor, tidak hanya dari sisi infrastruktur pelabuhan yang memadai, tetapi juga dari segi pelayanan yang cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: