100 Loker Ada di Universities Virtual Career Expo Tahun 2022

100 Loker  Ada di Universities Virtual Career Expo Tahun 2022

Ada 100 loker terbuka di Virtual Career 2022 Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Sebanyak 100 lowongan kerja tersedia di Carnaval Universities Virtual Career Expo (UVCE) yang diselenggarakan 5 hari dari 24 hingga 28 Oktober 2022. Kegiatan ini dilakukan secara daring, terdapat 33 perusahaan, serta lebih dari 100 lowongan kerja

Hasilnya telah dipertemukan dengan 1882 calon pencari kerja potensial.

''UVCE tahun 2022 sangat diminati  para  jobseeker dan fresh graduate,'' kata founder UVCE, Deris Stiawan (UNSRI), Edi Surya Negara (UBD), Muhammad Fahmi (UMP) dan Dedy Herman (UMDP).

Kegiatan didampingi oleh tiga acara lainnya yaitu Human Resource days, Counseling Days serta Scholarship Days. Pendamping pertama adalah human resource days yaitu kegiatan yang berupa materi-materi tentang seluk beluk dunia. kerja

BACA JUGA:Pemkot Palembang Buka Seleksi Guru PPPK tahun 2022, Daftar di SSCASN hingga 13 November

Yang mengisi  person HRD dari berbagai perusahaan terkenal sekaligus guna memperkenalkan profil perusahaan mereka. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, narasumber UVCE 2022 berasal dari PT Indonesia Epson Industri, PT Pertamina Gas Negara, Sinar Sosro, Thamrin Group, April Group.

Kegiatan ke dua yaitu counseling days. Tujuannya agar para alumni menemukan pekerjaan yang cocok bagi mereka. Kegiatan ini dibantu oleh psikolog dan konselor dari HIMPSI berbagai lembaga universitas maupun biro karir.

Diantaranya Counseling and Testing Center, Hawara Psycology & HR Consultant, Insight Psychology service, Jiwakoe Consulting, Lembaga Bantuan Psikologi Problema, Lembaga Psikologi Terapan Abimantrana, Optimal Psikology and Education Center, Magna Penta, Musa Mutiara Berjaya Konsultan Psikologi, School Conselor YGM, Universitas Sriwijaya, Pusat Layanan Psikologi Universitas Bina Darma, Universitas Katolik Musi Charitas.

Para konselor dan psikolog dari HIMPSI dan beberapa lembaga terkemuka tersebut berkolaborasi bersama-sama dengan tim UVCE 2022, melayani sesi konsultasi alumni selama 30 Menit sampai dengan 1 jam setiap hari nya secara online dan gratis melalui Platform Online I-care yang dirintis oleh imeet http://icare.imeet.id.

Perusahaan yang merekrut tenaga kerja serta kampus sebagai penyelenggara saling memberikan informasi secara dua arah. Para pencari kerja akan mendatangi masing-masing stand perusahaan yang membuka lowongan kerja, dan bertanya banyak hal tentang pekerjaan yang menarik minat mereka.

BACA JUGA:Beauty Forward Instaperfect dan Crystallure Bersama Mandiri Smart Cabang Plaju

Selama beberapa hari untuk melayani dan memberi informasi pada para pencari kerja tersebut dan tentu hal tersebut memakan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak murah.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan IKU 1 (Indikator Kinerja Utama) perguruan tinggi yang mengukur persentase alumni lulusan yang bekerja setelah tamat kuliah, berwirausaha ataupun melanjutkan kuliah seperti yang telah ditetapkan melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun lalu.

Melalui kegiatan UVCE 2022 ini, diharapkan dapat mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan pencari kerja profesional dan dapat menjadi kegiatan career expo terbesar di Sumatera Selatan, sehingga dapat meningkatkan daya serap lulusan alumni perguruan tinggi penyelenggara UVCE (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: