Peserta BPJS Kesehatan Prabumulih Sebut Mobile JKN, Aplikasi Sederhana Segudang Manfaat

Peserta BPJS Kesehatan Prabumulih Sebut Mobile JKN, Aplikasi Sederhana Segudang Manfaat

Ilustrasi--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO -  Sebagai salah satu upaya dalam memberikan informasi terbaru ataupun untuk mengingat kembali informasi mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih terus melakukan sosialisasi kepada Person In Contact (PIC) badan usaha  di Kota Prabumulih. 

Di Era Digital tentunya semakin besar tantangan yang dihadapi, baik dalam dunia ekonomi maupun ranah pelayanan publik. Sebagai salah satu penyelenggara jaminan sosial, BPJS Kesehatan menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan terobosan untuk memenuhi kebutuhan peserta di Era Digital yaitu melalui Aplikasi Mobile JKN.

Dengan transformasi berbasis digital yang dilakukan BPJS Kesehatan, upaya tersebut banyak diapresiasi oleh seluruh peserta JKN, salah satunya Erisma (30).

Ditemui di sela-sela kesibukannya, dirinya mengapresiasi Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. Menurutnya aplikasi ini sangat bermanfaat dikaitkan dengan situasi sekarang ini.

BACA JUGA: Cek Disini, Beragam Manfaat Mobile JKN bagi Peserta

“Zaman sekarang semua sudah digital, Aplikasi Mobile JKN ini sangat sederhana namun kebutuhan kita semua ada di dalam aplikasi ini,” kata Erisma (09/05).

Melalui Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat mengetahui informasi peserta dan keluarganya, mengakses antrean online baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), mengubah data pribadi termasuk juga fasilitas kesehatan terdaftar, melakukan konsultasi dokter, melakukan skrining kesehatan dan pengaduan layanan JKN.

“Banyak fitur yang tersedia di dalam Aplikasi Mobile JKN ini, tidak hanya itu melalui aplikasi ini juga disediakan kartu KIS digital. Jadi kalo kita lupa bawa kartu, tinggal tunjukkin kartu KIS digital ke fasilitas kesehatan. Zaman sekarang kayaknya ada kemungkinan tidak bawa kartu, tapi kemungkinan tidak bawa handphone kayaknya kecil banget, karena kita semua sudah bergantung dengan handphone,” kata Erisma.

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu tidak lupa mengajak semua kalangan masyarakat  untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN melalui Playstore ataupun Appstore.

BACA JUGA:MCS BPJS Kesehatan, Layanan Berjalan bagi Peserta JKN di Kota Prabumulih

“Kemudahan ini jangan hanya dirasakan oleh bapak/ibu PIC badan usaha saja, bisa diinfomasikan kepada keluarga dan reka n kerjanya juga. Semakin banyak orang menggunakan Aplikasi mobile JKN semakin memberikan kemudahan kepada semua orang juga,” kata Yunita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: