MCS BPJS Kesehatan, Layanan Berjalan bagi Peserta JKN di Kota Prabumulih

MCS BPJS Kesehatan, Layanan Berjalan bagi Peserta JKN di Kota Prabumulih

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) di lingkungan Polsek Cambai, Selasa (18/10).-foto:doksumeksco-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO -  Untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),  BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) di lingkungan Polsek Cambai, Selasa (18/10).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia mengungkapkan bahwa kegiatan MCS ini juga merupakan salah satu kanal informasi BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan maupun informasi tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Kegiatan MCS ini rutin kami lakukan setiap hari kerja, berpindah-pindah lokasi untuk menyasar peserta yang tidak sempat datang ke kantor untuk mengurus kepesertaannya maupun untuk mendapatkan informasi Program JKN. Oleh karena itu, setiap hari kerja satu petugas kami mendatangi tempat-tempat yang biasanya banyak orang berkumpul seperti Puskesmas, kecamatan, kelurahan maupun kantor-kantor dinas yang ada di Kota Prabumulih. Kali ini di Polsek Cambai,” kata Yulisdina.

Yulisdina juga menyampaikan, saat ini BPJS Kesehatan juga berfokus dalam membuka akses pelayanan bagi peserta melalui layanan digital yang bisa dimanfaatkan lewat smartphone. Ia melanjutkan, hadirnya Aplikasi Mobile JKN juga telah menyederhanakan pelayanan bagi peserta Program JKN, hingga menjadi mudah dan praktis. Sebagian besar pelayanan BPJS Kesehatan, baik administrasi hingga sebagian layanan kesehatan, bisa dilakukan secara mandiri melalui smartphone.

Hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh Joko Fernando (40). Menurutnya Aplikasi Mobile JKN sudah memenuhi sebagian besar kebutuhannya dalam mengakses informasi dan layanan administrasi seputar JKN.

“Semua bisa diakses melalui smartphone, melihat status kepesertaan, ubah faskes, ubah alamat, menyampaikan keluhan, antrean online dan masih banyak lagi yang bisa diakses melalui aplikasi ini, sesuai dengan slogannya, Dengan Mobile JKN, Semua Dalam Genggaman,” kata Joko.

Joko berharap pelaksanaan Program JKN dapat semakin ditingkatkan dan dapat terus ada untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentu kita berharap yang terbaik untuk rakyat Indonesia, semoga BPJS Kesehatan tetap ada untuk sebagai pelindung kesehatan masyarakat,” kata Joko. (RW/df)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: