BPJS Kesehatan Dorong SMKN 1 Prabumulih Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

BPJS Kesehatan Dorong SMKN 1 Prabumulih Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sebagai badan pelayaanan publik yang menyeenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran peserta mengenai Program JKN melalui sosialisasi kepada SMK Negeri 1 Kota Prabumulih, Senin 21 November 2022.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan seluruh masyarakat baik dari seluruh kalangan harus memahmi prosedur serta hak dan kewajiban peserta JKN.

Pada kesempatan tersebut, Yulisdina juga menjelaskan mengenai informasi terbaru mengenai Program JKN termasuk Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui Playstore ataupun Appstore.

“Melalui Aplikasi Mobile JKN peserta JKN dapat mengakses informasi mengenai Program JKN tentunya, diantaranya data kepesertaan JKN, melakukan perubahan data, antrean online, skrining Kesehatan, skrining Covid-19, kartu digital, menyampaikan pengaduan dan keluhan serta informasi JKN lainnya,” terang Yulisdina.

BACA JUGA:Gagal Bawa Portugal ke Semifinal Piala Dunia 2022, ini Bunyi Curhat Skeptis Ronaldo di Medsos

Yulisdina juga menyampaikan bahwa masyarakat kini tidak perlu lagi untuk mencetak kartu JKN karena hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau dengan kartu digital masyarakat juga tetap bisa mengakses layanan JKN.

Dalam acara tersebut, Wakil Kepala Humas SMK Negeri 1 Kota Prabumulih, Benny Saputra mengatakan jika pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan BPJS Kesehatan yang telah memberikan pemahaman kepada murid serta tenaga pengajar di SMK N 1 Kota Prabumulih mengenai pentingnya Program JKN.

“Kami tahu betapa pentingnya Program JKN. Sebagai salah satu program pemerintah, Program JKN dibuat agar seluruh penduduk Indonesia mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini kami bisa lebih memahami bagaimana cara mendapatkan pelayanan kesehatan yang benar dan nantinya dapat disebarkan kepada warga sekitar,” ujar Benny.

Benny juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah memberikan sosialsasi mengenai Program JKN di lingkungan SMK Negeri 1 Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Dapat Restorative Justice dari Kejari OKI, Perkara Tersangka Penadah Aki Curian Dihentikan

“Terima kasih BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih yang sudah memberikan sosialisasi tentang Mobile JKN kepada murid dan tenaga pengajar di sini, semoga dapat bermanfaat untuk kami,” ujar Benny.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: