Testimoni Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Program JKN Iuran Rendah Segudang Manfaat

Testimoni Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Program JKN Iuran Rendah Segudang Manfaat

Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Diah Wulandari-foto:doksumeksco-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Diah Wulandari (34) merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berprofesi sebagai perawat di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Diah sapaan akrabnya, menyampaikan tentang pandangan dan pengalamannya merasakan langsung manfaat dan layanan dari Program JKN.

"Program JKN ini memiliki segi manfaat yang sangat besar, saya sudah merasakan langsung manfaat dari Program JKN ini sendiri. Di lihat dari sisi besaran iuran masih tergolong murah jika dibandingkan dengan cakupan biaya kesehatan yang begitu luas," ungkap Diah (11/07).

Singkat cerita, Diah membagikan pengalamannya ketika mendapatkan pelayanan kesehatan menggunakan Program JKN dirawat di Rumah Sakit San Antonio Baturaja.

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Prabumulih Sebut Mobile JKN, Aplikasi Sederhana Segudang Manfaat

Pada waktu itu, Diah menjalani operasi miom.

"Ketika saya mengalami menstruasi, darah yang keluar itu banyak sekali dan itu tidak hanya terjadi sekali dua kali saja tetapi setiap saya menstruasi. Kemudian suami saya mengajak saya untuk memeriksakan diri ke dokter. Setelah melewati berbagai macam pemeriksaan, ternyata memang benar ada miom, seketika itu langsung dijadwalkan untuk dilakukan operasi pengangkatan miom tersebut," cerita Diah.

Dari pelayanan kesehatan yang didapat, Diah merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. Jika harus mengantre itu adalah suatu hal yang wajar sebab program ini dapat di akses oleh seluruh masyarakat luas.

BACA JUGA:Beri Jawaban Berjeda, Jaksa Sidang Ferdy Sambo Bertanya: Saudara Saksi Susi, Dijilbab Gunakan Handsfree?

"Sejauh ini, selama saya menggunakan BPJS Kesehatan tidak pernah dipersulit dan tidak ada kendala. Dalam segi pelayanan, obat, prosedur operasi bahkan sampai kontrol rutin kesehatan saya pun masih di jamin dan dilayani dengan baik. Tidak ada iur biaya yang saya keluarkan," tegas Diah.

Di akhir pertemuannya, Diah mengutarakan harapannya untuk Program JKN agar program ini dapat terus berjalan. Ia menyampaikan bahwa Program JKN telah menolong masyarakat dalam segi jaminan dan pelayanan kesehatan. Manfaat yang ada didalamnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat. Menurutnya, Program JKN ini sejalan dengan prinsip gotong-royong untuk membantu sesama. (RW/df)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: