Erisma Ucapkan Terimakasih karena JKN Jadi Pelindung Keluarga

Erisma Ucapkan Terimakasih karena JKN Jadi Pelindung Keluarga

Testimoni peseta JKN yang selamatkan keluarganya.-foto:doksumeksco-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah diakui dan dirasakan oleh banyak masyarakat yang menjadi peserta JKN. Seperti yang dialami oleh Erisma Agustina (30), seorang ibu dan juga seorang pekerja di suatu perusahaan. Ia terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2.

Saat ini Erisma sedang dirawat di rumah sakit, setelah didiagnosa ternyata ada benjolan di dinding perut. “Awalnya itu saya selalu ngerasa nyeri dan ngilu di bagian perut saya. Saya coba periksakan ke fasilitas kesehatan. Setelah diperiksa lebih lanjut kemudian dokter menyampaikan bahwa ada benjolan di bagian dinding perut saya,” cerita Erisma, Jumat (14/10).

Erisma mengaku bahwa sejauh ia menggunakan layanan JKN, tidak ada kendala apapun. Semua layanan yang ia terima sama seperti pasien lain yang dilayani dengan baik.

“Tidak ada perbedaan antara saya dengan pasien lain, semuanya dilayani dengan baik. Petugas medis di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan rumah sakit pun ramah,” kata Erisma.

Erisma menyampaikan bahwa dirinya dilayani di ruang rawat kelas 1, karena sang suami mendapat layanan kelas 1 pada perusahaan suaminya.

“Saya di sini mendapat layanan kelas 1, padahal berdasarkan penghasilan saya masuk dalam golongan kelas 2. Namun saya diinformasikan bahwa karena suami saya kelas 1 dan saya kelas 2, dalam satu keluarga dapat mengikuti kelas yang lebih tinggi, itu artinya anak-anak saya pun jadi kelas 1,” kata Erisma.

Program JKN disiapkan sebagai payung apabila terjadi hujan, itu yang diucapkan Erisma ketika mendengar Program JKN.

“Program JKN sekarang sudah menjadi andalan semua kalangan masyarakat apabila sakit. Untuk keluarga kami percayakan dengan Program JKN. Saya dan suami juga sebagai pekerja, kami semua sudah terdaftar sebagai peserta JKN begitu juga dengan anak-anak kami. Perlindungan keluarga untuk tetap sehat ataupun ketika sakit sudah ada Program JKN yang melindunginya. Dengan adanya Program JKN kami tidak khawatir akan biaya pelayanan Kesehatan,” kata Erisma.

Erisma berharap agak Program JKN dapat lebih baik lagi, tetap terus ada untuk ke depannya dan semoga semua masyarakat sudah terlindungi dengan Program JKN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: