Dekatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadirkan MCS di Lingkungan Yonzipur Prabumulih

Dekatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadirkan MCS di Lingkungan Yonzipur Prabumulih

--

PRABUMULIH, SUMEKS. CO -  BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih kembali menghadirkan layanan jemput bola bagi peserta JKN melalui layanan Mobile Costumer Service (MCS) di Batalyon Zeni Tempur Prabumulih, Selasa (30/08).  Layanan tersebut  diberikan guna memberikan kemudahan bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk dapat mengakses kebutuhan kepesertaan  Program JKN.

Kepala Bidang Kepesertaan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia menjelaskan layanan jemput bola melalui MCS BPJS Kesehatan ini merupakan kanal yang disediakan sebagai salah satu upaya dari BPJS Kesehatan  untuk mendekatkan pelayanan kepada peserta dengan lokasi yang memiliki akses terbatas.

“Layanan MCS mencakup pelayanan pemberian informasi, pendaftaran, perubahan data peserta hingga cetak kartu JKN. Pada kegiatan MCS kali ini, banyak anggota TNI AD yang memperbaharui data. Petugas juga menginformasikan mengenai Aplikasi Mobile JKN yang dapat  diakses melalui smartphone, sehingga dapat digunakan kapan pun dan di mana pun,” ujar Yulisdina.

Yulisdina mengungkapkan, pelayanan yang sering diakses oleh Anggota TNI AD dalam memanfaatkan kehadiran MCS untuk layanan untuk pencetakan kartu peserta yang hilang atau rusak hingga meminta informasi seputar Aplikasi Mobile JKN. Selain itu, ada beberapa  Anggota TNI juga melakukan update nomor handphone, agar nantinya dapat mengakses layanan kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Harapan ke depannya MCS sebagai salah satu sarana penunjang dalam menjangkau seluruh masyarakat mengenai Program JKN KIS ini,  baik peserta yang lokasinya jauh dari kantor BPJS Kesehatan dan terkendala untuk mengakses kanal layanan non tatap muka (online),” ungkap Yulisdina.

Salah seorang Peserta JKN yang mengakses layanan ini adalah Dian Anggoro (39), ikut  memanfaatkan fasilitas MCS yang disediakan hari itu. Dian mengatakan bahwa dirinya mendatangi layanan tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Program JKN. Alhasil ia pun mengunduh aplikasi  di gawainya, yaitu Aplikasi Mobile JKN.

“Hadirnya MCS ini sangat membantu kami sehingga pengurusan administrasi tidak perlu jauh – jauh mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Semoga dengan perkembangan teknologi informasi dalam proses pengaplikasiannya, layanan kepada peserta JKN bisa  terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Dian. (*)

Sumber: