Kapolres Muara Enim Dicopot, Ini Dugaan Kasusnya yang Dilaporkan ke Mabes Polri

Kapolres Muara Enim Dicopot, Ini Dugaan Kasusnya yang Dilaporkan ke Mabes Polri

AKBP Aris Rusdiyanto dicopot dan digantikan oleh AKBp Andi Supriadi lantaran kasus yang dilaporkan oleh seorang wanita yang mengaku sebagai istri sahnya ke Mabes Polri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Telegram Rahasia (TR) khusus dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigiti Prabowo kepada Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi.

TR khusus tersebut bernomor 1446/X/2022 tertanggal 26 Oktober 2022 yang ditandatangi oleh Ass SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada MPhil. 

Dalam TR itu Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai perwira menengah (pamen) Yanma Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan. 

Penggantinya AKBP Andi Supriadi SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Kapolda Sumsel. 

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Dicopot Digantikan Koorsepripim Kapolda Sumsel

Pergantian ini diduga kuat lantaran kasus pelaporan salah seorang wanita mengaku sebagai istri sahnya yang sempat viral beberapa hari lalu. 

Dalam laporan polisi ke Div Propam Polri tersebut, salah satunya adalah dengan sangkaan pemalsuan identitas sebagai pengusaha atau wiraswasta. 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, saat dikonfirmasi terkait pencopotan ini mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan Bid Propam. 

"Iya, nanti coba saya koordinasikan dengan Propam dulu ya, biar tidak salah," ujar Supriadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis 27 Oktober 2022 malam. 

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kapolres Muara Enim Dicopot, Penggantinya?

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita mengaku sebagai istri sah Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto. Wanita tersebut bernama Feby Sharon melakukan live di akun TikTok @febysharon dan mengunggah rasa kecewanya. 

Wanita tadi dalam unggahannya mengaku telah menikah dengan AKBP Aris Rusdiyanto sejak 19 tahun lalu.  

Dalam unggahan tersebut juga dia juga menyebut menikah saat berumur 17 tahun.  

Uanggahannya yakni, “Saya menikah dengan Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto secara sah. Diakui negara, dia juga memiliki buku nikah dari KUA Jakarta Barat," terang Feby Sharon saat melakukan live di akun TikTok miliknya, pada Selasa 18 Oktober 2022.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: