Ini yang Dilakukan Penghuni Aspol Muara Enim Cegah Penyakit

Ini yang Dilakukan Penghuni Aspol Muara Enim Cegah Penyakit

Anggota Polres Muara Enim yang menghuni Asrama Polisi (Aspol) melakukan bersih bersih lingkungan di sekitarnya.--dok : sumeks.co

Ini yang Dilakukan Penghuni Aspol Muara Enim Cegah Penyakit

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Anggota Polres Muara Enim yang menghuni Asrama Polisi (Aspol) melakukan bersih bersih lingkungan di sekitarnya, Sabtu 5 Mei 2023.

Pembersihan tersebut dilakukan untuk mencegah penyakit. Yakni menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Pembersihan di lingkungan Aspol ini dapat mencegah terjadi penyakit. Semua anggota di Aspol ini di Jalan Jenderal Sudirman Talang Jawa Muara Enim ikut," kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Dijelaskannya, kebersihan terutama lingkungan rumah sangat penting termasuk juga lingkungan kerja. Yakni mencegah penyakit. Maka oleh karena itu digiatkan kembali dengan kerja bakti seperti ini.

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Sambangi Koramil 0404/01, Jalin Silaturahmi dan Menjaga Sinergitas TNI-Polri

Kegiatan bersih bersih sebenarnya dirutinkan, tegas Situmorang, walaupun anggota Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar di dalam pekerjaannya.

Hal ini dilaksanakan sehingga tidak membuat anggota Polres Muara Enim melupakan kebersihan lingkungan yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

"Karena dengan lingkungan kerja yang bersih, akan mendukung sikap kerja personel yang sehat dan bisa menjadi contoh baik untuk masyarakat sekitar," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, muat Minggu 7 Mei 2023.

Kegiatan kerja bhakti ini langsung dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol  Kompol CS Panjaitan SE Msi.  Termasuk pejabat utama Polres Muara Enim dan diikuti seluruh anggota Polres Muara Enim dan penghuni asrama Polisi tersebut.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Amankan 12 Ton Batubara Ilegal

"Lingkungan asrama adalah sebagai contoh dari lingkungan disekitarnya, harus kelihatan bersih dan rapi” jelas Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Kegiatan ini jug bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara Personil Polres Muara Enim dalam menjaga kebersihan dan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan.

Seluruh anggota Polres Muara Enim bergotong royong membersihkan sampah, selokan yang tersumbat dan ranting pohon yang sudah tidak rapi lagi.

BACA JUGA:Peringati HKG Ke-51, PKK Muara Enim Launching Motif Batik Khas Muara Enim Adat Budaya Ambinan Tinggi

“Lingkungan yang bersih dapat mencegah terjadinya penyakit, seperti demam berdarah dan lingkungan dapat terlihat rapi. Diharapkan semua penghuni asrama bisa menjaga kebersihan lingkungannya,” tukasnya.  (*) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: