Ambyar...Beredar Kabar Pamen Polda Kaltara Dicopot dari Jabatannya Usai Obok-Obok Kasus BBM Ilegal...Benarkah?

Ambyar...Beredar Kabar Pamen Polda Kaltara Dicopot dari Jabatannya Usai Obok-Obok Kasus BBM Ilegal...Benarkah?

Kabid Propam Polda Kalimatan Utara dicopot usai bongkas kasus BBM Ilegal.--

Ambyar...Beredar Kabar Pamen Polda Kaltara Dicopot dari Jabatannya Usai Obok-Obok Kasus BBM Ilegal...Benarkah?

SUMEKS.CO - Beredar kabar, Kabid Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Pol Teguh Triwantoro, dicopot jabatannya gara-gara bongkar kasus penimbunan BBM Ilegal.

Kabar beredarnya pencopotan tersebut didapat dari rekaman suara Kombes Pol Teguh Triwantoro, dalam video yang diunggah akun Tiktok @dikaborju.

Diketahui dalam rekaman suara tersebut, Teguh Triwantoro dengan kalimat sindiran tentang pencopotan dirinya dari jabatan sebagai Kabid Propam Polda Kaltara.

BACA JUGA:TERKINI! Gegara Biarkan Anak Aniaya Mahasiswa, Jabatan AKBP Achiruddin Hasibuan Dicopot

Teguh menganggap pencopotan dia dari jabatan sebagai Kabid Propam adalah suatu bentuk rejeki.

"Perintah pencopotan itu saya terima Jenderal, karena rejeki itu bukan hanya bentuk kongkrit pangkat, jabatan, gaji dan lain sebagainya," kata Teguh dalam rekaman suaranya yang diterima redaksi SUMEKS.CO, Kamis 27 April 2023.

Masih dalam rekaman suara yang diduga Teguh memberikan kata sambutan dihadapan petinggi Polda Kaltara, bukan dalam rangka mencari pembenaran atau klarifikasi terkait dugaan pencopotan sepihak.

Masih dikatakan Teguh, pencopotan dari jabatan tersebut tanpa pemeriksaan ataupun pelanggaran kode etik melanggar disiplin yang ada.

BACA JUGA:Polisi Cari Barang Bukti di Rumah AKBP Achiruddin Hasibuan, CCTV Tak Berfungsi dan Temukan Bungkus Airsoftgun

Bahkan, Teguh mengatakan siap dan berani diperiksa audit kinerja, dan dirinya tidak akan protes apabila menemukan pelanggaran disiplin dalam audit investigasi.

Ditambahkan Teguh, kalaupun nantinya ditemukan kesalahan daripada anggotanya, maka dirinya siap bertanggung jawab dan bersedia dicopot dari jabatannya.

"Limpahkan kesalahan anggota ke saya, dan saya siap dicopot dan saya tidak ada label pelanggaran yang saya bawa Jenderal," tegas Teguh.

Diakhir rekaman, Teguh kembali menegaskan meskipun dicopot dari jabatannya, dirinya tetap menjadi singa dan macan yang hidup dilingkungan kambing yang makan rumput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: