Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ternyata Perjuangannya Panjang

Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ternyata Perjuangannya Panjang

Podcast mengakat tema Siapkah Palembang-Sumsel Menjadi Tuan Rumah Wordl Cup U-20 Tahun 2023 di Graha Pena-Sumeks.co, Kamis, 27 Oktober 2022.--dok:sumeks.co

"Harus siap. Karena ini momentum dan peluang yang besar," imbuhnya.

Disisi lain, Kabag Bin Ops Roops Polda Sumsel AKBP Erwin menyatakan, untuk pengamanan sudah dilakukan perencanaan sejak lama. Terlebih, insiden yang terjadi di Kanjuruhan menjadi pelajaran bagi jajaran Polda Sumsel untuk lebih intens.

BACA JUGA:Medco Sponsor Turnamen Tenis, Siapkan Hadiah Terbesar

"Tidak hanya di lapangan sepakbola. Tapi ada titik tertentu yang akan diamankan," ujarnya. 

Persiapan dari awal lebih kurang 1.000 personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan. Diantaranya, melibatkan Polrestabes Palembang, Polres Banyuasin. Selain itu, sudah diinstruksikan diseluruh wilayah Indonesia untuk lebih mengamankan dan pendekatan kepada suporter. 

"Yang pasti Polda Sumsel selalu siap," tegasnya.

Ditempat yang sama, Afriandi Gunawan, Pengelola JSC Palembang, menambahkan,  insfastruktur sudah dilakukan pembenahan dan renovasi stadion utama secara keseluruhan. Lebih lanjut, pihaknya terus memberi update report kepada FIFA untuk melakukan pengecekan kualitas rumput dan lapangan.

"Sejauh ini persiapan stadion sudah hampir rampung secara keseluruhan. Sampai saat ini sudah dilakukan pengecekan rumput dan lapangan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: