Ini Nama Peserta yang Lolos Seleksi Panwascam Kabupaten Muratara

 Ini Nama Peserta yang Lolos Seleksi Panwascam Kabupaten Muratara

Seleksi calon Panwascam di Kabupaten Muratara, beberapa waktu lalu.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumsel, umumkan hasil seleksi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Muratara, Rabu, 19 Oktober 2022.

Masing-masing kecamatan ada enam yang terpilih dan akan kembali diseleksi menjadi tiga orang. Total nama yang diumumkan ada 42 orang untuk tujuh kecamatan di Kabupaten Muratara. 

Hailan, salah satu peserta seleksi Panwascam menuturkan, nama-nama yang diumumkan merupakan peserta seleksi dengan nilai tertinggi. 

"Itu baru enam besar dengan nilai CAT tertinggi, hasil tesnya langsung keluar di monitor usai Kita mengerjakan tes tertulis," katanya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muratara Hadiri Pelantikan 50 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

Usai pengumuman seleksi tertulis, peserta mengaku tidak terkejut lagi dengan sejumlah nama yang dianggap lulus seleksi. Menginggat mereka sudah mengetahui secara langsung kompetensi masing-masing usai mengikuti tes CAT.

"Kita legowo dan menerima hasil itu, karena yang dipilih merupakan rengking nilai tertinggi. Tapi itu akan susut lagi dari 6 besar menjadi 3 besar, jadi total untuk 7 kecamatan di Muratara itu 21 orang yang akan diambil jadi Panwascam," timpalnya.

Sebelumnya angota Bawaslu Provinsi Sumsel, Kurniawan menuturkan, setelah pengumuman hasil seleksi CAT, pihaknya akan melakukan seleksi wawancara seputar pengetahuan umum Pemilu.

"Jumlah dari enam besar dengan nilai tertinggi itu akan mengerucut menjadi tiga besar setelah seleksi wawancara. Kita harapkan peserta yang lulus nanti, bisa benar benar mmiliki kompetensi dalam pengawasan Pemilu," ucapnya.

BACA JUGA:Janji Bupati Muratara, Perjuangan Honorer K2 Langsung Diangkat PPPK

Tes wawancara akan dilaksanakan pada 19-23 Oktober 2022. Bawaslu Provinsi Sumsel akan melanjutkan pleno penetapan calon anggota Panwascam, lalu hasil tes wawancara diumumkan pada 26 Oktober 2022.  

"Untuk pelantikannya tanggal 27-29 Oktober. Semoga dari seleksi ini nantinya menghasilkan pengawas yang jujur, disiplin dan bertanggungjawab," tutupnya.

Enam Besar Calon Panwascam Kabupaten Muratara 

Kecamatan Ulu Rawas 

  1. Musadad Kholil
  2. Novri Mualimin
  3. Zahbidi
  4. Nurhuda
  5. Sukur Iwan
  6. Asporil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: