Kemenangan Timnas U-17 Persembahan untuk Tragedi Kanjuruhan

Kemenangan Timnas U-17 Persembahan untuk Tragedi Kanjuruhan

Sukacita Pemain Timnas Indonesia U17, usai meneng besar atas Guam pada kualfifikasi Piala Asia U-17 Bahrain 2023( Foto;afcu17 asian cup instagram)--

Setelah berbagai upaya yang dilancarkan untuk menggempur pertahanan Guam, timnas U-17 Indonesia akhirnya kembali mendapat peluang pada menit ke-24 via eksekusi penalti.

Pemain Guam dianggap hand-ball di kotak penalti. Arkhan Kaka yang ditunjuk jadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah jadi 3-0.


Klasemen sementara Grup B --

2  menit berselang, tepatnya pada menit ke-27, Indonesia sukses memperlebar jarak lewat tandukan Narendra Tegar yang memanfaatkan umpan silang Rizdjar Nurviat.

Pada menit ke-32, anak asuh Bima Sakti kembali mengoyak jala gawang Guam. Kali ini gol tercipta lewat tandukan Riski Afrisal via umpan silang Nabil Asyura.

Hanya dalam tempo tiga menit, Arkhan Kaka sukses mencetak gol keempatnya pada laga ini. Sepakan kerasnya sukses membawa Indonesia unggul 6-0 atas Guam.

Pada akhir waktu normal babak pertama, Sulthan Zaky berhasil mencatatkan namanya di papan skor seusai mendapat umpan dari Arkhan Kaka.

Ini menjadi gol terakhir yang dicetak skuad Garuda Muda pada paruh pertama. Memasuki waktu turun minum, anak asuh Bima Sakti menutupnya dengan keunggulan 7-0.

Belum genap satu menit babak pertama bergulir, bek timnas U-17 Guam, Donovan John Mos, justru melakukan gol bunuh diri.

BACA JUGA:Trauma Kanjuruhan, Kiper Arema FC Lihat Langsung 2 Polisi Diinjak-injak sampai Mati

Dua menit berselang, atau tepatnya pada menit ke-48, umpan silang Nabil Asyura sukses disontek menjadi gol oleh pemain pengganti, Jehan Pahlevi.

Menginjak menit ke-59, pemain anyar timnas U-17 Indonesia, Muhammad Gaoshirowi sukses menyontek umpan silang Narendra Tegar untuk mencetak gol ke-10 timnya.

Pesta gol belum berhenti. Saat laga memasuki menit ke-79, Nabil Asyura akhirnya sukses mengoyak jala gawang Guam setelah sebelumnya sering menyumbangkan assist.

Sementara itu, gol ke-12 timnas U-17 Indonesia ke gawang Guam pada laga ini tercipta lewat sepakan keras Figo Denis dari luar kotak penalti pada menit ke-84.

Setelah itu, Nabil Asyura sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. Eksekusi penaltinya gagal diamankan oleh kiper lawan. Untuk sementara, kedudukan berubah jadi 13-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: