Persiapan Hadapi FIFA World Cup 2023, 150 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-17

Persiapan Hadapi FIFA World Cup 2023, 150 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-17

Ketua Umum PSSI Erick Tohir secara langsung memantau seleksi timnas U-17 di dampingi Waketum PSSI Zainuddin Amali, Jumat 14 Juli 2023-Usta/Sumeks.co-

Persiapan Hadapi FIFA World Cup 2023, 150 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-17

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seleksi Tim Nasional U-17 sebagai persiapan menghadapi FIFA World Cup 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Seleksi pemain U-17 untuk Wilayah Sumsel, Jambi, Bangka Belitung dipusatkan di Stadion Atletik Jakabaring Palembang. 

Seleksi pemain ini di ikuti sebanyak 150 pemain yang langsung di pantau oleh Head Coach Bima Sakti, Indra Syafri, Rudi Nere dan Budi Sudarsono.

Ketua Umum PSSI Erick Tohir secara langsung memantau seleksi Timnas U-17 di dampingi Waketum PSSI Zainuddin Amali.

"Seleksi ini dapat menjadikan pemain-pemain dari daerah dapat menjadi pemain Timnas, serta dapat menggangkat nama daerahnya," terang Erick Tohir. 

Pembinaan pemain U-17 di harapkan dapat menjadi Timnas Indonesia U-20 di masa depan.

Disamping itu, Erick pun ingin menghilangkan Stigma negatif Negara Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak belum mampu menghasilkan Timnas yang bermutu.

Untuk itu seleksi dan pembinaan usia dini adalah momentum kita membentuk Timnas. 

Sementara itu, Head Coach Bima Sakti mengatakan, adapun kriteria pemain yang akan kita seleksi mulai dari skill individu,  kerjasama dalam tim serta attitudenya.

"Jadi dari seluruh pemain yang mengikuti seleksi ini diberi kesempatan bermain 20 menit untuk dilakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, jelas Head Coach Bima Sakti. 

Sedangkan untuk jumlah yang lulus seleksi akan kita gabung dengan 34 pemain Timnas U17 yang sudah ada, karena seleksi ini kita lakukan di 12 kota di seluruh Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: