Kapolda Sumsel Bersama Ribuan Suporter Sriwijaya FC Gelar Aksi Berkabung Tragedi Kanjuruhan

Kapolda Sumsel Bersama Ribuan Suporter Sriwijaya FC Gelar Aksi Berkabung Tragedi Kanjuruhan

Aksi berkabung yang dilakukan suporter Sriwijaya FC Senin malam. Foto : deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hujan yang mengguyur lapangan sepak bola Wira Bhakti Kompleks Pakri Palembang, Senin 3 Oktober 2022 malam tidak menyurutkan niat ribuan suporter Sriwijaya FC untuk melakukan doa bersama.

Suporter yang terdiri dari Sriwijaya Mania, Singa Mania dan Ultras Palembang ikut larut dalam doa bersama tersebut dengan menyalakan flash Handphone masing-masing juga dengan menyalakan api red flare.

Aksi ini sebagai bentuk rasa berkabung dan duka mendalam para suporter terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam lalu saat pertandingan antara Arema Malang FC melawan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib serta ulama yang memimpin berdoa.

Dengan dikawal pengamanan pihak kepolisian dan suporter sendiri di arahkan oleh korlap masing-masing sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.

Nampak juga datang suporter Arema Malang yang berdomisili di Kota Palembang. Dan pada pukul 20.30 WIB rombongan suporter membubarkan dirinya dengan tertib.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto dalam kesempatan ini menuturkan kepada para suporter Sriwijaya FC dan Ultras serta pecinta sepak bola seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) selaku Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih atas kehadirannya.

"Sebagai wujud empati dan duka cita kita atas peristiwa yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, semoga saudara kita yang menjadi korban dan yang masih di rawat di rumah sakit semua dalam lindungan Allah Swt," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: