Pemkab Banyuasin Terima 20.000 Blanko KTP E dari Kemendagri

Pemkab Banyuasin Terima 20.000 Blanko KTP E dari Kemendagri

Masyarakat Kabupaten Banyuasin antri melakukan perekaman untuk KPT Elektronik. Foto diambil beberapa waktu lalu.-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mengusulkan penambahan blanko KTP elektronik sebanyak 20.000 lembar kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita telah kirimkan surat yang ditandatangani bupati, untuk meminta tambahan 20 ribu blanko KTP Elektronik, " kata Saukani Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banyuasin.

Usulan itu sendiri telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Informasinya pada pertengahan bulan Oktober ini, pasokan blanko KTP Elektronik akan dikucurkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Daftar Pertandingan Sepakbola yang Paling Mematikan di Dunia, Arema vs Persebaya Nomor 2

"Begitu ada stok, kita langsung luncur kemendagri, mudah mudahan lebih 20 ribu blanko diberikan Kemendagri, " harapnya.

Menurut Saukani stok blanko KTP-el di Kantor Dinas Dukcapil saat ini sudah sangat kurang untuk saat ini."Stok blanko kita kurang, jadi bukan kosong, " tegasnya. 

Kekurangan stok blanko itu disebabkan masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan salah satunya KTP Elektronik terus meningkat.

"Apalagi ada beberapa kelurahan yang sudah dimekarkan, itu pastinya butuhkan KTP Elektronik baru, " tukasnya. 

Saukani mengambil contoh untuk 5000 blanko KTP Elektronik sendiri, itu dapat habis dalam jangka satu hari saja."Pasti habis 5009 blanko perhari, "ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani juga menegaskan adanya perubahan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga kelurahan pemekaran, tidak perlu khawatir terkait hal itu.

BACA JUGA:Cerita Suporter Arema FC yang Selamat Tragedi Kanjuruhan, Ini Pemicu Kericuhan

Apalagi Pemkab Banyuasin sudah memiliki Inovasi pelayanan “JAM KUNCI “, berupa Jemput bola rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP Elektronik) Langsung Cetak di Tempat. 

Kemudian juga Banyuasin memiliki mobil tercanggih di dunia milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin untuk mempermudah memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: