25 Perusahaan Batubara di Lahat Sepakat Jalan Khusus, Kapan Terwujud?

25 Perusahaan Batubara di Lahat Sepakat Jalan Khusus, Kapan Terwujud?

Pansus Batubara DPRD Lahat menggelar rapat mencari solusi agar jalan khusus Batubara di Kabupaten Lahat segera terwujud. Foto : Agustriawan/sumeks.co--

BACA JUGA:Bentuk Pansus Batubara, Bahas Masalah Jalan hingga Kewenangan Daerah

"Semoga rencana ini segera terealisasi," ungkapnya.

Lalu dari Ronald perwakilan PT BSR  menyampaikan agar ada penjelasan khusus terkait jalan khusus batubara karena sebelumnya ada jalan khusus dari arah selatan, dan pada rapat saat ini membahas jalan khusus dari arah utara. 

Kemudian Adi Wijaya dari PT MIP, pihaknya telah berkomitmen membuat jalan khusus 10 km ke arah utara. Namun memang jalan khusus seperti apa yang nantinya akan dibuat juga harus jelas.

Ketua Pansus Batubara DPRD Lahat Chozali Hanan didampingi koordinator Pansus Batubara, Gaharu yang juga wakil ketua I DPRD Lahat, mengungkapkan untuk saat ini dalam rapat harus dipertegas dahulu apakah perusahaan siap membuat jalan khusus. Sementara untuk tekhnis tentu akan kita bahas lebih lanjut. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tidak Diindahkan, Dewan Bentuk Pansus

"Masukkannya kami terima. Yang jelas kesepakatan ini akan kita bawa ke pusat, atas nama lembaga agar realisasi jalan khusus batubara segera terwujud," tukasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: