Gelar PORCAM, Sejarah Baru Bagi Kabupaten Ogan Ilir Sejak Berdiri

Gelar PORCAM, Sejarah Baru Bagi Kabupaten Ogan Ilir Sejak Berdiri

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti, bersama Ketua KONI Kecamatan Tanjung Batu, Syafran, melakukan pertandingan eksebisi tenis meja pada acara pembukaan PORCAM I Kecamatan Tanjung Batu di Lapangan AJ Futsal Tanjung Batu, Selasa, 30 Agustus 2022. F--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menuju Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) III, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Tanjung Batu menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) I.

Acara pembukaan PORCAM I yang berlangsung di Lapangan AJ Futsal Kelurahan Tanjung Batu, Selasa 30 Agustus 2022 dibuka langsung Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti.

Dalam sambutannya Aswan mengatakan, bahwa penyelenggaraan PORCAM ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Ogan Ilir.

"Karena sejak Ogan Ilir berdiri, ini pertama kalinya diselenggarakan PORCAM di seluruh Kecamatan di Ogan Ilir," ungkap Aswan.

BACA JUGA:Adukan Perusahaan Sawit, Warga 4 Desa di Kabupaten Ogan Ilir Datangi Gedung DPRD

Menurut Aswan, ini adalah niat yang baik untuk mencari bibit atlet berprestasi dari tingkatan paling bawah. Dengan harapan, hasil yang diperoleh juga hasil terbaik.

Mengenai tujuan diselenggarakannya PORCAM ini adalah, untuk menjalin silaturahmi antar insan olahraga yang ada di seluruh kecamatan hingga ke pelosok desa di Ogan Ilir.

"Mari jadikan olahraga ini sebagai pemersatu kita semua, jangan justru menjadikan kita bercerai berai," tegas Aswan.

Aswan berpesan, kepada seluruh peserta supaya bermain sportif dan junjung tinggi fair play. 

BACA JUGA:Melarikan Diri Saat Digerebek Polisi, Irawan Warga Ogan Ilir Ditemukan Mengapung di Sungai Ogan

Juara bukan menjadi tujuan utama, melainkan ajang seleksi atlet-atlet dari desa-desa di Kecamatan Tanjung Batu untuk mengikuti PORKAB III.

"Begitu juga dengan PORKAB merupakan ajang seleksi untuk mengikuti PORPROV tahun 2023 nanti," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kecamatan Tanjung Batu, Syafran mengatakan, bahwa pada PORCAM I, Kecamatan Tanjung Batu ini hanya menggelar dua cabang olahraga, yakni, tenis meja dan bola voli. 

"Karena mengingat waktu, kami hanya bisa menggelar dua Cabor saja. Khusus tenis meja ada kategori single dan double," terang Syafran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: