Pemuda di Bengkulu Lapor jadi Korban Begal Malah Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Pemuda di Bengkulu Lapor jadi Korban Begal Malah Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Agung Saputra (22) warga Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu merancang skenario korban begal palsu.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id--

SUMEKS.CO - Agung Saputra (22), warga Kelurahan Sumur Dewa, Kota Bengkulu membuat laporan palsu ke Polsek Selebar bahwa telah menjadi korban begal dan mengalami luka bacok.

Agung mengaku telah menjadi korban begal, saat melintas di Jalan Raden Fatah depan gerbang STQ kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Namun faktanya, Agung bukanlah korban begal seperti apa yang dilaporkannya ke Polsek Selebar.

Namun sebaliknya, Agung ini diduga adalah pelaku percobaan pencurian di salah satu warung di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Kelurahan Lempuing milik korban seorang wanita berinisial RZ (48).

BACA JUGA:Asep Tertangkap Tangan Rekap Uang Judi Online

Kapolsek Selebar AKP M. Syahir Fuad kepada rakyatbengkulu.disway.id, Jumat (19/8) mengatakan dari penyelidikan diketahui bahwa laporan Curas yang di laporkannya tersebut tidak benar (bohong).

Diterangkan, luka yang dialaminya adalah akibat dari kepergok saat melakukan pencurian dengan pemilik warung di wilayah pantai panjang.

"Berdasarkan penyelidikan, dari keterangan yang digali serta hasil prarekon didapatkan kejanggalan dari peristiwa tersebut.

Hasilnya laporan curas yang dilaporkannya tersebut tidak benar," sampai Kapolsek.

BACA JUGA:Cium Paksa Mahasiswinya, Oknum Dosen Ini Resmi Tersangka

Dari penelusuran rakyatbengkulu.disway.id, Agung pada Selasa (16/8/2022) dini hari melakukan tindak pidana percobaan pencurian di salah satu warung yang berada di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Kelurahan Lempuing milik korban seorang wanita berinisial RZ (48).

Kronologinya, Agung masuk ke dalam warung korban melalui pintu belakang yang dirusak kemudian masuk ke dalam warung. Aksi Agung diketahui oleh RZ yang saat tersebut sedang berada di dalam kamar.

Curiga mendengar suara, RZ kemudian mengambil senter dan parang. Saat keluar dari kamar, dirinya melihat seorang pria tengah jongkok di meja kasir dan berusaha merusak laci meja.

BACA JUGA:Kebun dan Mobil Dirampas Rekan Bisnis, Pengusaha Kayu Dolken Lapor ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.com