Lepas Atlet POPDA, Pj Bupati Apriyadi Yakin Bisa Juara

Lepas Atlet POPDA, Pj Bupati Apriyadi Yakin Bisa Juara

Pj Bupati H Apriyadi lepas atlet NPC yang akan berlaga di POPDA Sumsel.--

SUMEKS.CO, SEKAYU - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi lepas atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan XV, sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Muba Masa Bakti 2021-2026, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (12/8/2022).

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba berpesan kepada para peserta Popda Sumsel, untuk menjaga nama baik Kabupaten Muba, menjunjung tinggi sportifitas serta semangat bertanding yang tinggi.

"Kita kalau bicara soal olahraga adalah Kabupaten Muba menjadi kiblat pembinaan olahraga. Untuk itu selamat bertanding, dengan mental yang kuat semangat yang tinggi InsyaAllah kita masih tetap bisa menjadi yang terbaik yaitu juara satu Popda Sumsel 2022," ujarnya.

Lanjutnya, kepada ketua kontingen, pelatih dan official, ia meminta perketat disiplin para atlet sehingga pada saat bertanding dapat memperoleh hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Main Terompah Panjang Semarakkan HUT ke-77 RI

"Tolong jaga dan lebih disiplin kepada anak-anak ini, kemudian tolong perhatikan transportasi, makannya. Kita sudah banyak pengalaman mengikuti event seperti ini saya yakin Dinas Pemuda dan Olahraga kita sudah biasa meng-handle atlet yang cukup banyak," kata Apriyadi.

Selanjutnya, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus NPCI Muba yang baru dilantik yang diketuai oleh Eko Tirta Mamansyah.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Muba tidak membedakan penyandang disabilitas dengan orang yang normal bahkan terus memberi kesempatan untuk berbuat dan berprestasi. Oleh karena itu Pemkab Muba akan terus mendukung Organisasi NPCI Muba terutama dalam sektor olahraga.

BACA JUGA:Struktur Kerja OPD Muba Bakal Merger dan Modifikasi

"Yang saya banggakan dalam sanubari, kita tidak membedakan mereka dan tidak memandang mereka lemah, juga dikasihani, tapi mereka orang yang perlu diberi kesempatan seluas-luasnya sesuai keahlian dan kemampuannya. Artinya mereka ini sepanjang kita beri kesempatan InsyaAllah mereka bisa berbuat dan berprestasi lebih dari orang normal," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM melaporkan jumlah kontingen Muba yang akan mengikuti POPDA Provinsi Sumatera XV berjumlah 307 orang, dengan rincian 237 atlet 50 pelatih dan 20 official. Adapun cabang olahraga yang dikirim yakni, Pencak Silat, Renang, Bola Basket, Wushu, Panjat Tebing, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Panahan, Atletik, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Senam, Karate, Sepak Bola, dan Depak Takraw.

"Pelaksanaan POPDA pada 22 -29 Agustus mendatang, pertandingan semua di Kota Palembang," tuturnya.

BACA JUGA:Miliki Lahan TORA Terluas, Kabupaten Muba Jadi Percontohan

Dalam kesempatan yang sama Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohwari memberi apresiasi atas dikukuhkannya pengurus NPCI Muba, yang mana walaupun terbentuk pada tahun 2019, sudah bisa berprestasi terbukti pada ajang Perpaprov 2019 NPCI Muba berada pada peringkat 11 dan tahun 2021 meningkatkan di posisi ke empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: