Perkim Prabumulih Tambah Kontainer Sampah, Warga yang Membutuhkan Bisa Mengajukan

Perkim Prabumulih Tambah Kontainer Sampah, Warga yang Membutuhkan Bisa Mengajukan

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Prabumulih, H Bustomi.-Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, H Bustomi mengatakan, tahun ini pihaknya sudah menganggarkan untuk pengadaan kontainer sampah yang akan disebar di wilayah kota Prabumulih. 

"Jadi tahun ini ada penambahan kontainer sampah. Sudah Kita siapkan lima kontainer sampah, namun sampai saat ini belum ada yang mengajukan kontainer baik dari masyarakat dan kelurahan khususnya," ujar Bustomi dibincangi, Selasa (9/8).

Dikatakan, Bustomi, sudah ada yang mengajukan kontainer hanya saja tempatnya belum ada. 

"Karena untuk pengajuan kontainer itu, yang paling penting harus ada tempat dahulu minimal tanah berukuran 3x5 meter dan landasan untuk mengangkut sampah," terangnya.

BACA JUGA:Lahan Tol Indralaya - Prabumulih Dieksekusi, Pasca Beri Tali Asih ke-15 Warga

Pria yang baru pulang menunaikan Ibadah Haji tersebut mengimbau bagi masyarakat yang membutuhkan kontainer silahkan mengajukan permohonan ke Dinas Perkim melalui Kelurahan setempat.

Dia pun tak menapik, penempatan kontainer seringkali terkendala lahan. Karena tak sedikit masyarakat setempat komplain kalau ditempatkan kontainer di dekat tempat tinggal atau tempat usahanya. 

Terpisah, Camat Prabumulih Utara, Jeri Aaputra belum lama ini mengatakan, sampah salah-satu masalah terbesar di kecamatannya. Terlebih kecamatan Prabumulih Utara kerap menerima sampah kiriman. 

BACA JUGA:Ribuan Santri Ikuti Pawai Taaruf, Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Bahkan, di kecamatan yang dipimpinnya itu juga bisa dibilang tidak ada kontainer sampah lantaran tak mempunyai lahan yang diizinkan untuk meletakkan kontainer. 

"Kita tidak ada bak kontainer, sudah sering menghubungi pemilik tanah kosong, namun mereka kurang berkenan. Takut tidak konsisten pegawai kebersihan tidak diambil setiap hari sehingga dikhawatirkan menimbulkan bau tak sedap," tukasnya.(chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: