Satgas Berani Gunung Ibul Prabumulih Dikukuhkan Wali Kota Ridho Yahya, Tugasnya Atasi Sampah

Satgas Berani Gunung Ibul Prabumulih Dikukuhkan Wali Kota Ridho Yahya, Tugasnya Atasi Sampah

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Balai Serbaguna Gunung Ibul mengukuhkan Satgas Berani atau Satuan Tugas Bersih, Rapi, Nyaman dan Indah di Balai Serbaguna Gunung Ibul.--dok : sumeks.co

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Satuan Tugas Bersih, Rapi, Nyaman dan Indah (Satgas Berani), Kelurahan Gunung Ibul, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dikukuhkan. 

Pengukuhannya sendiri, dilakukan oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bertempat di Balai Serbaguna Gunung Ibul, Senin, 27 Maret 2023.

Fitri Yadi SH, ketua Umum Satgas Berani,  menjelaskan Satgas Berani didirikan berdasarkan permasalahan sampah di masyarakat. 

‘’Kita bentuk untuk memberantas sampah yang kerap menjadi masalah umum di Kelurahan Gunung Ibul. Diharapkan dengan adanya satgas ini, pola pikir warga dapat berjalan ke arah yang benar,” kata Fitri Yadi, seperti ditulis sumateraekspres.bacakoran.co. 

BACA JUGA:Hasil Uji Tera Petugas Disperindag Prabumulih, Seluruh Pompa di SPBU Patih Galung Masih Dalam Batas Toleransi

BACA JUGA:Anggaran Dana Desa Kota Prabumulih Rp13 Miliar Fokus Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

Pria yang juga menjabat sebagai Lurah Gunung Ibul itu mengaku, sebelum dikukuhkan, Satgas Berani sudah beberapa kali melakukan sosialisasi. Termasuk juga membuat video yang menggambarkan hukuman bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya mengapresiasikan warga Gunung Ibul yang memiliki visi misi yang sama dalam melestarikan lingkungan. 

“Semoga dengan adanya Satgas Berani bisa menyadarkan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: