Tempat Wisata Sejarah di Palembang, Cocok untuk Edukasi Buah Hati di Akhir Pekan

Tempat Wisata Sejarah di Palembang, Cocok untuk Edukasi Buah Hati di Akhir Pekan

Jembatan Ampera yang menghubungkan kawasan hulu dan hilir Kota Palembang.-Rappi-

AKHIR PEKAN waktunya bersama keluarga setelah sibuk menjalankan aktivitas. Mengajak anak-anak pergi ke tempat wisata bisa menjadi alternatif. 

Untuk warga Kota Palembang ada loh tempat healing yang mudah dijangkau sehingga tidak menyita banyak waktu. Lokasinya masih masuk dalam kota.  

Berikut beberapa tempat wisata sejarah yang bisa jadi pilihan alternative ayah bunda yang ingin mengajak buah hati mengisi akhir pekan ya.

Jembatan Ampera

Jembatan yang dibangun pada zaman penjajahan ini menawarkan kemegahan sebuah bangunan berusia tua namun tetap kokoh. 

Ayah bunda bisa mengajak buah hati wisata sembagi mengenalkan bangunan bersejarah sekaligus semangat yang sudah dikorbankan pahlawan melawan penjajah. 

BACA JUGA:Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

Berbagai fakta menarik mengenai jembatan yang ada sejak 1962 tersebut. Dahulu namanya sempat “Jembatan Soekarno” sebagai bukti penghormatan akan jasa Presiden saat itu Ir Soekarno. Tetapi, Soekarno sendiri menyarankan nama lain yaitu “Amanat Penderitaan Rakyat atau Ampera.

Jembatan ini sangat indah, karena membentang di atas Sungai Musi, menghubungkan kawasan Palembang bagian hulu dan hilir. Berfoto ria sambil memandang keindahannya, tentunya asyik banget.

Ayah bunda juga bisa naik perahu sembari mengitari Sungai Musi dan menikmati aneka kuliner lezat di sekitar jembatan. 

Jembatan Ampera mempunyai panjang 244 meter. Bisa dikunjungi kapan saja. Untuk penutup trip atau mengawali perjalanan berkeliling kota juga oke.

Benteng Kuto Besak

Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke Jembatan Ampera tidak singgah ke benteng pertahanan ini. 

Lokasinya berdekatan dengan Jembatan Ampera. Ayah bunda bisa mengunjungi kedua tempat wisata yang hits ini sekaligus hanya dengan berjalan kaki. Atau gas sedikit mobilnya dari Jembatan Ampera, makan akan sampai ke pelataran Benteng Kuto Besak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: