Ini Pemenang Kejuaraan Menembak Kanwil Kemenkum HAM Sumsel

Ini Pemenang Kejuaraan Menembak Kanwil Kemenkum HAM Sumsel

Peserta Kejuaraan Menembak.--

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel mengikuti kejuaraan menembak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung. 

"Masih dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 diadakan kejuaraan menembak di lapangan tembak lapas kita Kayuagung," kata Kepala Lapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, kepada SUMEKS.CO, Sabtu (6/8). 

Dalam pelaksanaan kejuaraan menembak tersebut, diungkapkan Reza, Lapas Kayuagung mengirimkan perwakilan atas nama Kiemas Ahmad Aji.

"Pelaksanaan telah dimulai Jumat (5/8) kemarin," ucapnya. 

Dijelaskan Reza, pelaksaan kejuaraan menembak ini untuk ketua pelaksananya adalah Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit. 

Diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap divisi pada Kantor Wilayah dan 28 UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Masih kata dia, untuk kejuaraan menembak ini terbagi menjadi dua Kategori yaitu eksekutif dan prestasi. Kategori eksekutif terdiri dari pimpinan tinggi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) sedangkan untuk kategori prestasi diikuti oleh perwakilan dari masing-masing UPT.

"Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto," ujarnya.

Dalam sambutanya kakanwil kemenkumham Sumsel, agar seluruh peserta dapat berkompetisi dengan baik serta menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bukan sebagai ajang untuk unjuk gigi, karena kegiatan ini bersifat memepererat persaudaraan, semoga juga kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai insan pengayoman dalam melayani masyarakat," katanya. 

Dikatakan Reza, dalam kejuaraan menembak itu untuk hasil akhir yang menjadi juara Kelas Prestasi juara pertama diraih oleh (Pudjiono Gunawan) Kapala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Lalu juara kedua (Indarto) Kasubsi Giatja Lapas Empat Lawang, dan juara ketiga (Ibang Pribadi) dari Lapas Kelas 1 Palembang. Sedangkan untuk juara harapan 1 diperoleh oleh Kiemas Ahmad Aji dari Lapas Kayuagung.

Selanjutnya untuk juara Kelas Eksekutif juara pertama diraih oleh (M. Ridwantoro) Kalapas Empat Lawang, juara kedua (Indra Yuda) Kalapas Surulangun Rawas, dan juara ketiga diraih oleh (Emy Yunita) Kepala KPLP Lapas Perempuan. 

Hadir dalam Kejuaraan Menembak, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kadiv Administrasi, Idris, Ketua Perbakin Kabupaten Ogan Ilir serta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: