Ide Cinderamata untuk Pemateri Seminar

Ide Cinderamata untuk Pemateri Seminar

Ilustrasi--

 

     Tote bag. Memiliki tampilan classy, tote bag bisa menjadi salah satu ide souvenir untuk pemateri seminar. Tas jinjing ini memiliki kapasitas yang cukup besar, untuk membawa berbagai keperluan.

 

     Pouch. Bukan hanya tas dalam bentuk besar, tapi pouch juga bisa menjadi ide menarik untuk cinderamata seminar. Kesan simpel namun tetap elegan menjadikan pouch cinderamata yang ekonomis dan fungsional.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Desa Mulyorejo Jember Makin Mencekam, Ada yang Dibakar

 

3. Buku

 

Meskipun seorang pemateri umumnya memiliki banyak koleksi pustaka, namun tak ada salahnya mengambil ide cinderamata buku untuk pemateri seminar. Pilihlah buku yang sesuai dengan bidang keahlian pemateri, lalu buat sebagai bingkisan setelah acara selesai.

 

Panitia penyelenggara juga bisa dengan mudah menggali kegemaran membaca pemateri, melalui berbagai sumber seperti bincang-bincang, atau mengintip media sosial pemateri. Memberikan buku sebagai ide souvenir, tidak perlu khawatir jika pemateri sudah memilikinya.

 

Hal itu karena seorang pembaca tentu tidak akan keberatan menyimpan lebih dari 1 buku di lemari koleksinya. Beberapa buku best seller yang sedang dipasarkan bisa menjadi salah satu ide.

 

Selain itu, buku-buku biografi seorang tokoh, atau buku terbitan internal penyelenggara juga bisa dipilih sebagai salah satu ide souvenir untuk pemateri seminar. Buku tersebut bisa dikemas sedemikian rupa sehingga menarik ketika dilakukan penyerahan souvenir.

 

4. Pulpen

 

Di antara sekian banyak ide cinderamata, pulpen masih menjadi salah satu yang populer. Seorang pemateri umumnya adalah akademisi, yang kerap diidentikkan dengan dunia menulis. Dengan demikian memberikan pulpen sebagai souvenir tentu akan sangat cocok dan pasti akan dipakai.

 

Agar pulpen menjadi menarik untuk dijadikan souvenir, maka carilah pulpen yang berbeda dengan yang banyak dijual di pasaran. Agar memudahkan, penyelenggara seminar bisa mencari jasa atau vendor penyedia souvenir seminar yang profesional. Dengan demikian, barang sederhana itu akan dikemas menjadi berkelas.

 

Jenis pulpen yang bisa dipilih pun sangat beragam. Jika untuk dibagikan kepada peserta seminar, barangkali panitia bisa menyediakan pulpen yang umum dijual di pasaran dengan harga di bawah 5.000 rupiah. Namun untuk pemateri, pilihan sebaiknya jatuh pada pulpen besi atau pulpen pointer.

BACA JUGA:Minta Paskibra Tetap Jaga Kekompakan dan Beri yang Terbaik untuk Muba

 

5. Planner

 

Sebagai pasangan dari pulpen, agenda atau planner juga merupakan ide cemerlang untuk souvenir pemateri seminar. Selain mudah didapatkan, agenda atau planner juga tentu akan sangat bermanfaat, khususnya bagi orang yang apik dengan jadwal kegiatan.

 

Membuat planner menjadi menarik pun tidak sulit. Banyak sekali jasa atau vendor souvenir seminar yang menawarkan kustomisasi agenda atau planner ini, sesuai dengan keinginan pemesan.

 

Misalnya, dengan menambahkan logo tertentu pada bagian jacket-nya. berbagai ukuran dari agenda atau planner ini juga bisa menjadi alternatif cinderamata, bukan hanya bagi pemateri tetapi juga untuk peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: